Studi Deskriptif Tentang Spot Foto dan Menu Makanan & Minuman Sebagai Daya Tarik di Kafe Threelogy

SAKINAH RAHMATUL UMMAH, 151511413066 (2019) Studi Deskriptif Tentang Spot Foto dan Menu Makanan & Minuman Sebagai Daya Tarik di Kafe Threelogy. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (29kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 29 March 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan dalam dunia informasi dan teknologi menjadi sangat pesat, di beberapa tahun terakhit. Salah satu fenomena penting adalah telah lahir generasi gadget, istilah yang digunakan untuk menandai munculnya generasi milenial. Banyaknya fasilitas yang disediakan oleh pengelola kafe seperti, wifi berkecepatan tinggi, tempat duduk yang nyaman bahkan beberapa kafe menyediakan spot-spot foto atau desain interior menarik sebagai daya tarik bagi generasi milenial yang bergantung dengan interaksi di sosial media. Salah satu kafe nya yakni Threelogy yang memnfaatkan sosial media. Para pemilik kafe memanfaatkan media sosial sebagai tempat untuk mengenalkan kafe miliknya atau dapat dipahami sebagai alat untuk branding kafe miliknya kepada masyarakat luas sehingga masyarakat dapat mengetahui mengenal dan tertarik untuk berkunjung. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif karena pengumpulan data, penafsiran data dan penarikan kesimpulan dari penelitian ini adalah berupa angka beserta penjelasan dan penggambaran dari angka-angka tersebut dengan prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati. Penentuan sampling yang digunakan oleh peneliti adalah menggunakan kuisioner untuk wawancara terhadap generasi milenial yang pernah berkunjung ke Threelogy Kafe. Peneliti menentukan generasi milenial ini dari umur 18-33 tahun dan mengambil sampel sebanyak 80 responden dengan jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sebagian besar orang berkunjung ke Threelogy Kafe karena memiliki suasana yang nyaman dan memiliki banyak spot foto. Dan sebagian lain berkkunjung ke Threelogy Kafe karena ingin menikmati menu makanan yang disajikan pihak kafe. Melalui penelitian ini, penulis berharap Threelogu kafe terus berkembang untuk menjadi kafe yang lebiuhbaik dan terus berinovasi. Dalam proses pengembangan Threelogy Kafe diharapkan dapat mendatangkan lebih banyak pelanggan. Sehingga dengan hal tersebut Threelogy kafe akan semakin dikenal dan dikunjungi oleh semua kalangan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV PW 36/19 Umm s
Uncontrolled Keywords: daya tarik
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3840-4375 Regulation of industry, trade, and commerce. Occupational law > K3926-3935 Food processing industries
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
SAKINAH RAHMATUL UMMAH, 151511413066UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah N, Dr.,S.Sos.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 29 Mar 2019 03:40
Last Modified: 16 Jul 2019 03:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/81488
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item