PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSILIBITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANJEMEN DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABLE MODERATOR

Pitaloka Satya Binapratiwi, 040610042 (2011) PENGARUH CORPORATE SOCIAL RESPONSILIBITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN KEPEMILIKAN MANJEMEN DAN UKURAN PERUSAHAAN SEBAGAI VARIABLE MODERATOR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2011-binapratiw-21224-a11311-k.pdf

Download (313kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-binapratiw-17825-a11311-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan aktivitas sosial yang dilakukan oleh perusahaan dengan tujuan mensejahterakan baik pihak intern perusahaan maupun pihak ekstern perusahaan. CSR akan menjadi informasi yang penting dan menguntungkan bagi perusahaan bila dilakukan dan diungkapakn secara berkelanjutan. Pengungkapan sosial bertujuan untuk memperlihatkan aktivitas sosial yang dilakukan oleh perusahaan dengan harapan mendapat respon positif dari stakeholder sehingga perusahaan dapat meningkatkan nilai perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan serta menguji apakah kepemilikan manajemen dan ukuran perusahaan dapat memoderasi hubungan CSR dan nilai perusahaan. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2007 hingga 2009 dengan metode purposive sampling. Terdapat 20 perusahaan sampel yang memenuhi kriteria pemilihan sampel. Metode analisis yang digunakan adalah moderated regression analysis. Hasil dari penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan. Kepemilikan manajemen mampu memoderasi pengaruh CSR terhadap nilai perusahaan. Namun interaksi CSR dengan ukuran perusahaan tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A 113/11 Bin p
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Pitaloka Satya Binapratiwi, 040610042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMurdiyati Dewi, Dra MSi AkUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 29 Nov 2011 12:00
Last Modified: 13 Jul 2016 08:54
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8232
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item