Error Analysis, Tense, Interlingual Error, Intralingual Error

RACHMA AYU YUNITA, 121411231045 (2019) Error Analysis, Tense, Interlingual Error, Intralingual Error. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (123kB)
[img] Text (full texk)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 15 May 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Representasi perempuan di media menunjukkan pentingnya penampilan fisik. Dalam video musik, wanita menggambarkan penampilan yang menarik dan indah. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana video musik ini memang mewakili keindahan dan sejauh mana itu menandakan konsep keindahan dalam industri musik Amerika. Penelitian ini membahas bagaimana representasi Iggy Azalea dalam video musik Fancy (2014). Video music in merepresentasikan wanita kontemporer melalui penampilan yang cantik. Selanjutnya, penulis menggunakan pendekatan kualitatif yang menerapkan semiotic dari John Fiske yang terdiri dari reality, representation dan ideology sebagai teknik analisis data. Dengan kata lain, semiotik digunakan untuk membuktikan bahwa media memegang peran penting dalam membuat citra kecantikan yang ideal. Selain itu, penelitian ini juga menggunakan teori Barbie as Posthuman Prototype oleh Kim Toffoletti untuk menganalisis representasi Iggy Azalea dalam video music ini. Dari hasil analisis, menunjukkan bahwa representasi Barbie dalam video musik secara eksplisit bertujuan untuk membuat para penonton percaya tentang kecantikan yang ideal.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK FS Sej 34/19 Yun b
Uncontrolled Keywords: Barbie prototype, beauty, Fancy, femininity, music video
Subjects: K Law > K Law (General) > K1-7720 Law in general. Comparative and uniform law. Jurisprudence > K(520)-5582 Comparative law. International uniform law > K3770-3795 Science and arts. Research
Divisions: 01. Fakultas Kedokteran > Ilmu Penyakit Paru
Creators:
CreatorsNIM
RACHMA AYU YUNITA, 121411231045UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorKukuh Yudha K, S.S., M.AUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 15 May 2019 07:12
Last Modified: 15 May 2019 07:12
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/82409
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item