DETERMINAN INFORMATION HELPFULNESS DAN PENGARUHNYA TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION

RODHIYATUS SHOLIHAH, 041411331242 (2019) DETERMINAN INFORMATION HELPFULNESS DAN PENGARUHNYA TERHADAP ONLINE PURCHASE INTENTION. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (122kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (134kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (228kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 5 September 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Ulasan online menjadi salah satu hal yang digunakan konsumen sebagai dasar sebelum melakukan pembelian pada e-commerce. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor manakah dari two-sided reviews, source trustworthiness, source expertise, source homophily, e-tailers’ recommendation dan popularity signals yang mempengaruhi niat beli konsumen pada e-commerce berdasarkan pada persepsi konsumen terhadap information helpfulness. Dual-process theory digunakan dalam penelitian ini untuk mengetahui persepsi konsumen atas information helpfulness. Metode penelitian menggunakan metode kuantitatif. Data penelitian didapatkan dengan menyebarkan kuesioner penelitian melalui google form. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi situs Sociolla.com dan pernah membaca ulasan produk yang ada di situs tersebut. Hasil penelitian menunjukkan bahwa two-sided reviews, source expertise, source homophily, e-tailers’ recommendation dan popularity signals dipersepsikan bermanfaat untuk mengetahui kualitas produk dan berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Walaupun source trustworthiness tidak dipersepsikan bermanfaat, tetapi berpengaruh signifikan terhadap purchase intention. Information helpfulness tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase intention, tetapi memediasi secara parsial hubungan antara two-sided reviews, source homophily, e-tailers’ recommendation dan popularity signals terhadap purchase intention.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK A 215/19 Ulf p
Uncontrolled Keywords: Online Review, Electronic Commerce, Dual-Process Theory, Information Helpfulness, Purchase Intention
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
RODHIYATUS SHOLIHAH, 041411331242UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDr. Isnalita, Dra., M.Si., Ak, '0022086605UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 05 Sep 2019 07:41
Last Modified: 05 Sep 2019 07:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86393
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item