Inneke Kusuma Dewi (2019) Upaya F&B Reservation Section Dalam Penyelesaian Komplain Kastemer Di Restoran Hotel Shangri-La Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
FV.MP.26-19 ABSTRAK.pdf Download (357kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
FV.MP.26-19 DAFTAR ISI.pdf Download (373kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
FV.MP.26-19 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (298kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FV.MP.26-19 FULL TEXT.pdf Restricted to Registered users only until 21 September 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Food & Beverages Department, khususnya Food & Beverages Service di Reservation Section merupakan departemen yang juga berperan penting dalam menentukan keberhasilan suatu perusahaan khususnya di Hotel Shangri-La Surabaya. Kunci utama dalam peran yang dilakukan oleh Food & Beverages Service di Reservation Section strategi customer satisfaction adalah bagaimana suatu hotel atau perusahaan mampu memproduksi barang dengan kualitas produk yang tinggi dan menciptakan kualitas pelayanan yang prima. Kunci berikutnya adalah ada pada bagaimana bisa menyentuh sisi emosi pelanggan dan menciptakan biaya yang relatif rendah untuk mendapatkan produk tersebut. Dan semua strategi tersebut akan lebih efektif lagi jika suatu hotel bisa memberikan garansi atas produk mereka serta memberikan kesempatan kepada kastemer untuk turut berpartisipasi dengan menyampaikan kesan dan keluhannya melalui mekanisme yang telah dibentuk. Menurut penulis pelanggan yang komplain adalah pelanggan yang masih loyal, pelanggan yang komplain ingin menunjukkan kekurangan produk dari restoran tersebut, standar harapan pelanggan yang komplain sudah diturunkan, jadi memuaskan mereka relatif lebih mudah dan jikalau pelanggan yang tidak komplain, bukan berarti tidak ada keluhan, jadi buat mereka menyampaikan keluhannya
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.26/19 Dew u | ||||||
Uncontrolled Keywords: | RESERVATION SECTION, KASTEMER, HOTEL | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 02:21 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87217 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |