Yuliana Clarita Debora Simanjuntak (2019) Peran Guest Relation Officer (Gro) Dalam Memberikan Pelayanan Prima Dalam Proses In Room Check-In (Ici) Hotel Shangri-La Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.45-19 SIM P.pdf Download (525kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.45-19 SIM P.pdf Download (476kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.45-19 SIM P.pdf Download (411kB) |
|
Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.45-19 SIM P.pdf Restricted to Registered users only until 24 September 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Guest Relation Officer (GRO) yang mempunyai peran penting terhadap pendekatan secara langsung dengan tamu serta juga pembangun citra hotel ke tamu dengan memberikan pelayanan yang baik juga sesuai dengan kebutuhan tamu masing-masing. Guest Relation Officer (GRO) juga mempunyai peran dalam melakukan program recognize guest yaitu pengenalan tamu yang bertujuan agar tamu merasa disambut, diperhatikan, serta merasa nyaman seperti dirumah. Juga dengan adanya proses pelayanan In Room Check-In (ICI) yang masih jarang ditemukan di hotel lain yang diberikan oleh GRO di Shangri-La Hotel Surabaya sangat membantu tamu juga menghemat waktu tamu itu sendiri, mengingat banyak tamu dari Shangri-La Hotel Surabaya yang merupakan pembisnis yang sering melakukan perjalanan dari satu negara ke negara lain ataupun dari satu kota ke kota lain sehingga waktu pelayanan diharapkan bisa cepat dan efektif. GRO juga bertugas menampung semua aspirasi tamu, keluhan juga saran tamu untuk hotel. Kinerja Guest Relation Officer (GRO) di hotel Shangri-La Surabaya sudah sangat baik dan optimal dalam melakukan setiap tugas dan tanggung jawabnya dalam memberikan pelayanan kepada tamu yang menginap maupun yang menggunakan fasilitas hotel lainnya, serta melakukan dan menjalankan program-program hotel lainnya seperti berpartisipasi dalam kegiatan Kids Activity yang diadakan di akhir pekan juga saat hari libur nasional.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV.MP.45/19 Sim p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Guest relation officer, layanan prima,hotel | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Ny Siti Sawanah | ||||||
Date Deposited: | 2015 | ||||||
Last Modified: | 10 Feb 2020 04:44 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87358 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |