Upaya Guest Service Center Dalam Pelayanan Reservasi Kamar Melalui Travel Agent Pada Sheraton Surabaya Hotel Dan Towers

Nora Fery (2019) Upaya Guest Service Center Dalam Pelayanan Reservasi Kamar Melalui Travel Agent Pada Sheraton Surabaya Hotel Dan Towers. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.MP.46-19 FER U.pdf

Download (310kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.MP.46-19 FER U.pdf

Download (328kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA FV.MP.46-19 FER U.pdf

Download (286kB)
[img] Text (FULL TEXT)
FULL TEXT FV.MP.46-19 FER U.pdf
Restricted to Registered users only until 24 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pelayanan reservasi kamar melalui Travel Agent pada Sheraton Surabaya Hotel & Towers ini melalui beberapa tahap, setiap tahap nya memrlukan tingkat ketelitian yang tinggi, sebagai seorang Guest Service Center dan juga tim Reservasi haruslah bekerja dengan ketelitian dan cekatan.Dalam penerimaan dan proses reservasi kamar melalui Travel Agent khususnya, setiap tahap harus di proses dengan baik dan benar, dari penerimaan hotel request/hotel booking allotment, mengkonfirmasi nomor reservasi, hingga penerimaan voucher harus lah ditulit secara detail dan beruntut. Biasanya sebelum tamu datang ke hotel, ada beberapa tamu yang mengecek dahulu benarkah pemesanan kamar nya suda masuk pada sistem hotel. Pada peristiwa tersebut sebagai seorang Guest Sevice Center kita harus mengetahui apabila pemesanan kamar sudah masuk pada sistem hotel kita harus jeli, dari manakah pemesanan tersebut berasal, dari pemesanan secara personal, Travel Agent, atau Corporate. Setelah kita mengetahui asal darimanakah pemesanan akamr tersebut, kita dapat dengan mudah mengkonfirmasi kepada tamu, dan kita juga dapat mempersiapkan apakah informasi yang kita akan sampaikan itu sesuai dengan harapan tamu. Pelayanan reservasi melalui Travel Agent ini sangat rentan terjadi kesalahpahaman, pelayanan reservasi Travel Agent ini kita berhubungan dengan pihak biro perjalanan terkait, namun terkadang tamu langsung menghubungi pihak hotel apabila akan melakukan perubahan pemesanan kamar. Pada tahap inilah seorang Guest Service Center harus dapat menjelaskan dengan baik, dan bijak kepada tamu agar tamu juga akan dengan mudah memahami tentang informasi yang kita berikan. Segala bentuk perubahan pemesanan kamar yang dilakukan melalui Travel Agent/ Biro Perjalanan tidak bisa dilakukan oleh tamu itu sendiri. Segala Bentuk perubahan pemesanan kamar harus dilakukan melaui pihak Travel Agent yang terkait

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.MP.46/19 Fer u
Uncontrolled Keywords: Guest service, reservasi, travel agent, hotel
Subjects: T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan
Creators:
CreatorsNIM
Nora FeryNIM151611113031
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah NurhidayatiNIDN0010127003
Depositing User: Ny Siti Sawanah
Date Deposited: 2015
Last Modified: 10 Feb 2020 04:46
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87363
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item