STRATEGI PEMASARAN MENAMBAH VISITOR DAN VIEWER (STUDI PADA memorandum.co.id)

ARIEF SOSIAWAN, 041714353046 (2019) STRATEGI PEMASARAN MENAMBAH VISITOR DAN VIEWER (STUDI PADA memorandum.co.id). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (70kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (76kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (113kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 7 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah menganalisis strategi pemasaran untuk menambah visitor dan viewer pada memorandum.co.id . Pada penelitian ini menggunakan metode penelitian dengan pendekatan kualitatif adalah karena peneliti berharap dapat mengeksplorasi dan mendapatkan pemahaman yang mendalam mengenai strategi pemasaran perusahaan untuk menambah visitor dan viewer pada memorandum.co.id. Data dan informasi yang didapat dari metode kualitatif bersifat deskriptif sehingga memungkinkan peneliti untuk dapat menjawab pertanyaan dalam penelitian ini dan dapat mencapai tujuan penelitian. Objek penelitian merupakan hal yang menjadi perhatian dalam penelitian ini yaitu strategi pemasaran apa yang dapat menambah visitor dan viewer pada memorandum.co.id. Sedang subjek penelitian adalah informan yaitu orang yang akan memberikan informasi terkait dengan penelitian ini yaitu lima orang dalam jajaran pimpinan perusahaan, enam orang kepala biro, dua orang ahli (expert) serta enam orang visitor dan viewer memorandum.co.id. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil wawancara terhadap informan yang dipilih dan hasil dokumentasi dari focus group discussion (FGD). Data sekunder, dalam penelitian ini yang digunakan adalah data internal berupa uraian profil perusahaan dan kebijakan strategi pemasaran perusahaan serta pergerakan jumlah visitor dan viewer dalam kurun waktu enam bulan. Hasil penelitian: kekuatan yang dimiliki oleh memorandum.co.id adalah fokus terhadap berita kriminal dan hukum (merupakan brand image), untuk itu strategi yang dapat dilakukan adalah strategi tetap bertahan dengan fokus tersebut akan lebih profesional. Kelemahannya adalah berita yang disajikan kurang update. Selain itu juga dari sisi user interface yang disajikan oleh memorandum.co.id, contohnya adalah pemilihan warna yang monoton. Mendirikan perusahaan baru berbentuk perseroan terbatas (PT) untuk memorandum.co.id, sehingga benar-benar terpisah manajerialnya dengan media cetaknya. Meningkatkan fungsi pemasaran, meningkatkan kemampuan berupa skill bagi para wartawan dalam penulisan berita terutama kontennya. Memperbarui hardware dan software yang tepat yang dimiliki agar tidak tertinggal dengan media online yang lain, Untuk itu perusahaan perlu menambah modal. Bagi operator di bidang teknologi (IT) juga harus meningkatkan skillnya, agar dapat menyajikan berita dan informasi secara cepat. Memperbanyak tampilan berupa gambar, foto, dan berita foto, video streming

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK MM 69/19 Sos s
Uncontrolled Keywords: media online, visitor and viewer, brand image
Subjects: P Language and Literature > P Philology. Linguistics > P87-96 Communication. Mass media
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ARIEF SOSIAWAN, 041714353046UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorGancar Candra Premananto, '0022077403UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 07 Oct 2019 09:41
Last Modified: 07 Oct 2019 09:41
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88424
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item