KEABSAHAN LELANG YANG PEMENANG LELANG MELUNASI OBJEK LELANG DENGAN MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN DARI LEMBAGA PEMBIAYAAN ( FINANCE )

DENY SETYO DARSANTI PUTRA, 031724253057 (2019) KEABSAHAN LELANG YANG PEMENANG LELANG MELUNASI OBJEK LELANG DENGAN MENGGUNAKAN PEMBIAYAAN DARI LEMBAGA PEMBIAYAAN ( FINANCE ). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
abstrak.pdf

Download (116kB)
[img] Text
daftar isi.pdf

Download (115kB)
[img] Text
daftar pustaka.pdf

Download (115kB)
[img] Text
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 10 October 2022.

Download (780kB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

Tesis ini berjudul ”Keabsahan Lelang Yang Pemenang Lelang Melunasi Objek Lelang Menggunakan Pembiayaan Dari Lembaga Pembiayaan (Finance)” dengan 2 (dua) pokok permasalahan yaitu : (1) Apakah lembaga pembiayaan (finance) diperbolehkan meminjamkan uang untuk pembiayaan pelunasan objek lelang? (2) Apakah objek lelang dapat disita oleh lembaga pembiayaan (finance) apabila pemenang lelang tidak membayar pinjaman dari lembaga pembiayaan (finance) tersebut? Penelitian ini adalah jenis penelitian hukum dengan metode penelitian hukum yuridis normatif, doctrinal research, theoretical research. Disamping itu, penelitian ini menggunakan pendekatan perundang-undangan (statue approach), pendekatan konseptual (conceptual approach) Hasil penelitian ini menunjukan bahwa lembaga pembiayaan dapat membiayai objek lelang yang telah dimenangi oleh pemenang lelang, dengan pemenang lelang mengadakan perjanjian pembiayaan konsumen, yang kemudian melahirkan 3 hubungan hukum yaitu : antara perusahaan pembiayaan dengan pemenang lelang, balai lelang/KPKNL dengan pemenang lelang, perusahaan pembiayaan dengan balai lelang/KPKNL. Sita jaminan terhadap objek lelang oleh perusahaan pembiayaan dapat dilakukan apabila pemenang lelang sebagai debitur telah wanprestasi, kewenangan mengeksekusi objek lelang yang diatur Pasal 15 Undang-Undang Fidusia tersebut dapat dijual atas kekuasaanya sendiri atau dilelang kembali untuk dapat melunasi piutangnya

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK TMK 108/19 Put k
Uncontrolled Keywords: Auction, Financing Agency, Fiduciary Guarantee
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance
Divisions: 03. Fakultas Hukum > Magister Kenotariatan
Creators:
CreatorsNIM
DENY SETYO DARSANTI PUTRA, 031724253057UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHadi Shubhan, '0006047305UNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 10 Oct 2019 05:31
Last Modified: 10 Oct 2019 05:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88748
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item