SITI NURJANAH, 121511333036 (2019) DIKSI DAN GAYA BAHASA IKLAN SKINCARE PADA MAJALAH MAQUIA EDISI MEI 2019. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
FS.J29-19 Nur d abstrak.pdf Download (140kB) |
|
Text
FS.J29-19 Nur d dafatr isi.pdf Download (139kB) |
|
Text
FS.J29-19 Nur d dafatr pustaka.pdf Download (408kB) |
|
Text (FULLTEXT)
FS.J29-19 Nur d.pdf Restricted to Registered users only until 10 October 2022. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Standardisasi kecantikan wanita selalu mengalami perubahan seiring dengan perkembangan zaman. Hal itu tidak terlepas dari pengaruh iklan skincare yang ada di majalah wanita. Pemilihan diksi dan gaya bahasa harus diperhatikan agar dapat mempengaruhi konsumen untuk membeli suatu produk. Majalah Maquia termasuk kedalam kategori majalah kecantikan yang populer di Jepang dan memberikan informasi tentang tren make up dan skincare masa kini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode kualitatif deskriptif. Penelitian ini menggunakan teori Gorys Keraf untuk menganalisis diksi. Sedangkan, untuk menganalisis gaya bahasa menggunakan teori dari Seto Kenichi dalam buku Nihongo no retorikku. Hasil dari penelitian ini ialah diksi yang paling banyak digunakan dalam majalah Maquia no.175 adalah diksi yang mengandung makna konotasi. Sedangkan, gaya bahasa yang paling banyak digunakan ialah gaya bahasa personifikasi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FS.J 29/19 Nur d | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Diksi, gaya bahasa, iklan, Maquia. | ||||||
Subjects: | P Language and Literature | ||||||
Divisions: | 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Jepang | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 10 Oct 2019 11:35 | ||||||
Last Modified: | 10 Oct 2019 11:35 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/88805 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |