STUDENTS ANXIETY IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE AT THE INTERACTIONAL CONVERSATION CLASS A AND C OF ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITAS AIRLANGGA

ADELINA MEGA AGUSTINA, 121211231026 (2019) STUDENTS ANXIETY IN LEARNING ENGLISH AS A FOREIGN LANGUAGE AT THE INTERACTIONAL CONVERSATION CLASS A AND C OF ENGLISH DEPARTMENT UNIVERSITAS AIRLANGGA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
FS.BE.88-19 Agu s abstrak.pdf

Download (107kB)
[img] Text
FS.BE.88-19 Agu s daftar isi.pdf

Download (184kB)
[img] Text
FS.BE.88-19 Agu s daftar pustaka.pdf

Download (278kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FS.BE.88-19 Agu s.pdf
Restricted to Registered users only until 17 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Studi ini menganalisa anxiety atau ketakutan yang ada dalam diri para siswa di kelas Interactional Conversation tepatnya di kelas A dan C. Para partisipasi yang ikut serta dalam studi ini terdiri dari 45 murid. Mereka harus mengisi kuisioner yang terdiri dari 33 pertanyaan. Hasil dari kuisioner tersebut akan menentukan hasil yang akan dianalsis di studi ini. Dari hasil tersebut menunjukkan bahwa para siswa termasuk dalam golongan moderate anxiety level. Studi ini menggunakan FLCAS untuk menganalisa. FLCAS merupakan teori yang dibuat oleh Horwitz. Studi ini menggunakan metode kualitatif. FLCAS terbagi dalam empat kategori yaitu, communicative apprehension, fear of negative evaluation, test anxiety, dan attitude toward English language class. Hasil dari studi juga menunjukkan bahwa diantara siswa pria dan wanita, murid wanita lah yang mempunyai nilai yang lebih tinggi. Yang mana hal ini menunjukkan bahwa para murid wanita mempunyai anxiety ketika mereka menghadiri kelas berbahasa Inggris. Dengan menggunakan metode kuantitatif, hasil yang diperoleh dari studi ini adalah 83-127 yang termasuk dalam moderate anxiety. Dari semua kategori, fear of negative evaluation mendapat skor yang paling tinggi yaitu 33% murid setuju bahwa kategori ini merupakan hal yang paling ditakuti.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FS.BE 88/19 Agu s
Uncontrolled Keywords: communicative apprehension, fear of negative evaluation, test anxiety, attitude toward English class.
Subjects: P Language and Literature > PR English literature
Divisions: 12. Fakultas Ilmu Budaya > Sastra Inggris
Creators:
CreatorsNIM
ADELINA MEGA AGUSTINA, 121211231026UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSalimah, S.S.M.Ed,, NIDN: '0006107906UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 17 Oct 2019 03:07
Last Modified: 17 Oct 2019 03:07
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89290
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item