PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN DIMENSI KEPRIBADIAN BIG FIVE TERHADAP PEMBELIAN IMPULS ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Shopee)

LAILY RAMADHANI, NIM. 041711223085 (2019) PENGARUH KUALITAS WEBSITE DAN DIMENSI KEPRIBADIAN BIG FIVE TERHADAP PEMBELIAN IMPULS ONLINE DENGAN PROMOSI PENJUALAN SEBAGAI VARIABEL MODERASI (Pada Shopee). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (Abstrak)
KKB KK-2 B 339 - 19 Ram p-Abstrak.pdf

Download (37kB)
[img] Text (Daftar isi)
KKB KK-2 B 339 - 19 Ram p-Daftar isi.pdf

Download (37kB)
[img] Text (Daftar pustaka)
KKB KK-2 B 339 - 19 Ram p-Daftar pustaka.pdf

Download (56kB)
[img] Text (Fulteks)
KKB KK-2 B 339 - 19 Ram p.pdf
Restricted to Registered users only until 4 November 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengeksplorasi pengaruh kualitas website (faktor eksternal) dan dimensi kepribadian big five (faktor internal) terhadap pembelian impuls online yang di moderasi oleh promosi penjualan. Peneliti memilih website e-commerce yaitu Shopee sebagai objek penelitian, karena melihat dari jumlah kunjungan yang lebih tinggi jika dibandingkan dengan e-commerce lainnya. Penelitian ini menggunakan kuesioner sebagai metode pengumpulan data. Kuesioner disebar melalui offline maupun online kepada responden yang yang menggunakan website Shopee, pernah melakukan pembelian melalui website Shopee, dan mengetahui adanya program flash sale di Shopee. Hasil dari penelitian ini selanjutnya diolah dan dianalisis dengan teknik pengujian data Partial Least Square-Structural Equation Modelling (PLS-SEM). Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas website Shopee memiliki pengaruh positif terhadap pembelian impuls online. Kemudian kepribadian konsumen agreeableness, neuroticism, dan openess to experience berpengaruh positif terhadap pembelian impuls online, sedangkan kepribadian konsumen conscientiousness berpengaruh negatif terhadap pembelian impuls online. Promosi penjualan (flash sale) memiliki pengaruh positif terhadap pembelian impuls online, namun promosi penjualan (flash sale) memperlemah hubungan antar kualitas website dengan pembelian impuls online.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 339/ 19 Ram p
Uncontrolled Keywords: website quality, consumer personality, sales promotion, flash sale, online impulse buying
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
LAILY RAMADHANI, NIM. 041711223085UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorMasmira Kurniawati, NIDN: 0025037507UNSPECIFIED
Depositing User: Mrs. Djuwarnik Djuwey
Date Deposited: 04 Nov 2019 02:57
Last Modified: 04 Nov 2019 02:57
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90418
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item