“UPAYA PROMOSI MELALUI MEDIA BILLBOARD SE-JAWA YANG DIKELOLA OLEH PT SEMEN INDONESIA (Persero) Tbk”

Firman Anddy Chriswanto, 151610813009 (2019) “UPAYA PROMOSI MELALUI MEDIA BILLBOARD SE-JAWA YANG DIKELOLA OLEH PT SEMEN INDONESIA (Persero) Tbk”. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
abstrak.pdf

Download (35kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
daftar isi.pdf

Download (48kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
daftar pustaka.pdf

Download (43kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PM.53-19 Chr u.pdf
Restricted to Registered users only until 6 November 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Billboard (reklame) adalah poster dalam ukuran besar. Poster ukuran besar ini didesain untuk dilihat oleh orang – orang yang melakukan perjalanan dengan kendaraan. Agar billboard efektif dilihat secara visual oleh orang dengan baik, maka ada prinsip – prinsip yang harus ada pada media billboard yaitu : Ukuran (Size), Grafis (Graphic), Warna (Colors), Typography, Efek mencolok, Tata cahaya, Lokasi (Place). Berdasarkan tabel hasil analisis di atas. Analisis ukuran (size) pada billboard PT Semen Indonesia (persero) Tbk di kota Surabaya memiliki ukuran 12x24 m sedangkan billboard di kota Batang memiliki ukuran 8x16 m, semakin besar ukuran billboard semakin mudah bagi penonton untuk melihat berbagai macam isi yang ditampilkan dalam billboard, karena semakin besar billboard jarak pandang penonton semakin jauh, pada billboard yang terpasang di Batang memiliki jarak pandang lebih kecil daripada billboard di Surabaya karena ukuran dari billboard yang berbeda, untuk billboard di Surabaya memiliki jarak pandang sekitar 110 m sedangkan pada billboard di Batang memiliki jarak pandan 90 m”. Jadi semakin besar ukuran billboard semakin baik pula jarak pandang penonton yang dapat melihat billboard tersebut.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM.53-19 Chr u
Uncontrolled Keywords: promosi, media billboard, PT. semen indonesia
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
Firman Anddy Chriswanto, 151610813009UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEdwin Fiatiano, 197511021998031003UNSPECIFIED
Depositing User: Fahimatun Nafisa Nafisa
Date Deposited: 06 Nov 2019 02:39
Last Modified: 06 Nov 2019 02:39
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/90509
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item