TOUR LEADER (Studi Deskriptif tentang Upaya Tour Leader dalam Menangani Jamaah Umrah Tunadaksa di PT. Darmawisata Indonesia Tour & Travel Surabaya)

Fina Anggita Putri, 151611413049 (2019) TOUR LEADER (Studi Deskriptif tentang Upaya Tour Leader dalam Menangani Jamaah Umrah Tunadaksa di PT. Darmawisata Indonesia Tour & Travel Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRACT)
KKB KK FV.PW.44-19 Put t ABS.pdf

Download (29kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
KKB KK FV.PW.44-19 Put t DAFIS.pdf

Download (73kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
KKB KK FV.PW.44-19 Put t DAPUS.pdf

Download (50kB)
[img] Text (FULLTEXT)
KKB KK FV.PW.44-19 Put t.pdf
Restricted to Registered users only until 2022.

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Indonesia memiliki beragama agama yang menjadi agama mayoritas adalah agama Islam. Agama Islam memiliki rukun yang harus dipebuhi oleh umat muslim. Salah satunya adalah ibadah umrah sebagai rukun didalam ibadah haji yang wajib dilakukann umat muslim apabila mampu. Manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan masing-masing termasuk dengan yang memiliki kekurangan fisik baik sejak lahir atau karena kejadian yang tidak terduga seperti kecelakaan yang membuat manusia memiliki kekurangan fisik. Namun, semua umat Islam ingin pergi ibadah umrah tidak terkecuali yang memiliki kekurangan fisik yang disebut tunadaksa. Pada era ini umat muslim mempercayakan perjalanan ibadah umrah kepada biro perjalanan. Biro perjalanan harus melakukan upaya untuk memberikan pelayanan dengan baik yang dilakukan oleh Tour Leader kepada para jamaahnya baik jamaah normal maupun jamaah tunadaksa. Dalam penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif karena peneliti melakukan observbasi dan wawancara kepada narasumber untuk mendapatkan data yang sistematik dan valid. Hasil dari penelitian ini adalah Tour Leader menggunakan strategi penanganan jamaah umrah tunadaksa yaitu dengan Man, memberikan pelayanan sumber daya manusia yang baik dan tidak mengecewakan. Money, dengan cara melakukan tambahan pembayaran untuk kelancaraan umrah jamaah tunadaksa. Matherials, Tour Leader memberikan fasilitas sesuai yang dibutuhkan jamaah tunadaksa, dan Methods dengan menggunakan metode berupa pendekatan emosional.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK FV.PW.44/19 Put t
Uncontrolled Keywords: Upaya, Tour Leader, Jamaah, Umrah, Tunadaksa.
Subjects: G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154.9-155.8 Travel and state. Tourism
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
Fina Anggita Putri, 151611413049UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNOVIANTO EDI SUHARNO, NIDN 0004117407UNSPECIFIED
Depositing User: Ms noviyanti wulandari
Date Deposited: 12 Dec 2019 10:31
Last Modified: 12 Dec 2019 10:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92567
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item