ANALISIS PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, ORGANIZATIONAL TRUST DAN WORK ENVIRONMENT TERHADAP KINERJA PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS (Studi Kasus Di Puskesmas Kota Surabaya)

YUNITA (2019) ANALISIS PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT, ORGANIZATIONAL TRUST DAN WORK ENVIRONMENT TERHADAP KINERJA PROGRAM PENANGGULANGAN TUBERKULOSIS (Studi Kasus Di Puskesmas Kota Surabaya). Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
TKA 28 19 Yun a ABSTRAK.pdf

Download (40kB)
[img] Text
TKA 28 19 Yun a DAFTAR ISI.pdf

Download (56kB)
[img] Text
TKA 28 19 Yun a DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (58kB)
[img] Text (FULLTEXT)
TKA 28 19 Yun a.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada tahun 2017, nilai indikator success rate memiliki nilai sebesar sebesar 85,91%. Nilai tersebut menunjukkan bahwa kinerja dari Program Penanggulangan Tuberkulosis di Surabaya masih belum optimal. Penelitian ini bertujuan untuk melakukan analisis pengaruh perceived organizational support, organizational trust, dan. work environment terhadap kinerja Program Penanggulangan Tuberkulosis di Surabaya. Penelitian ini dilakukan secara analitik dengan menggunakan pendekatan observasional. Penelitian ini dilakukan terhadap 28 Puskesmas yang terdapat di Kota Surabaya yang dipilih secara acak. Pengumpulan data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Data yang telah terkumpul kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis deskriptif yang telah dilakukan menjelaskan bahwa penilaian persepsi dari Tim Pengelola Program Penanggulangan Tuberkulosis mengenai perceived organizational support dan work environment pada Puskesmas di Kota Surabaya berada pada kategori yang kurang baik. Selain itu, Puskesmas Kota Surabaya belum memiliki kepercayaan yang cukup kepada Tim Pengelola Program Penanggulangan Tuberkulosis untuk dapat melaksanakan Program Penanggulangan Tuberkulosis dengan baik. Pada hasil analisis regresi diketahui bahwa bahwa perceived organizational support, organizational trust, dan work environment memiliki pengaruh terhadap kinerja Program Penanggulangan Tuberkulosis di Kota Surabaya. Hasil ini menerangkan bahwa dukungan yang optimal dari setiap Puskesmas di Kota Surabaya dengan menyediakan lingkungan, dukungan, dan kepercayaan kerja yang kondusif kepada anggota Tim Pengelola Program Penanggulangan Tuberkulosis, memberikan kepercayaan kepada tim akan dapat mendorong Tim Pengelola Program Penanggulangan Tuberkulosis untuk dapat bekerja lebih optimal dengan peningkatan indikator success rate di Kota Surabaya.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKC KK TKA 28/19 Yun a
Uncontrolled Keywords: Perceived Organizational Support, Organizational Trust, Work Environment, kinerja Program Penanggulangan Tuberkulosis.
Subjects: R Medicine > RA Public aspects of medicine > RA1-1270 Public aspects of medicine > RA421-790.95 Public health. Hygiene. Preventive medicine > RA428-428.5 Public health laboratories, institutes, etc.
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat > Magister Administrasi dan Kebijakan Kesehatan
Creators:
CreatorsNIM
YUNITANIM101514453035
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDjazuly ChalidyantoNIDN0008117102
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 19 Dec 2019 03:21
Last Modified: 19 Dec 2019 03:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92860
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item