TINGKAT PENGETAHUAN DAN KESADARAN UMKM KECAMATAN TAMAN TERHADAP KEANGGOTAAN ASOSIASI SPEKAL SERTA DESAIN SOSIALISASI YANG EFEKTIF

NAUFAL FAKHRI FIRMANSYAH, 151610813067 (2019) TINGKAT PENGETAHUAN DAN KESADARAN UMKM KECAMATAN TAMAN TERHADAP KEANGGOTAAN ASOSIASI SPEKAL SERTA DESAIN SOSIALISASI YANG EFEKTIF. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK FV.PM. 27 19 Fir t.pdf

Download (234kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI FV.PM. 27 19 Fir t.pdf

Download (240kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAPUS FV.PM. 27 19 Fir t.pdf

Download (326kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT FV.PM. 27 19 Fir t.pdf
Restricted to Registered users only until 19 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dari pembahasan diatas dapat kita simpulkan bahwa penulis menggunakan dimensi unawaredan kuisioner terbuka untuk mengetahui desain yang efeketifuntuk sosisalisasi dan mengukur tingkat kesadaran UMKM terhadap keaanggotaan asosiasi Spekal. Bedasarkan hasil tabulasi data yang sudah di olah dapat diambil kesimpulan bahwa : 1. Secara keseluruhan, banyak dari responden yang belum mengetahui adanya asosiasi Spekal dan para pelaku UMKM belum mengetahui keuntungan yang didapat yang menyebabakan para pelaku UMKM tersebut belum tergabung kedalam asosiasi Spekal. Ketidaktahuan para UMKM terhadap asosiasi Spekal disebabkan karena tidak adanya infomrasi dari pihak asosiasi dan dari pihak asosiasi belum mempunyai media sosial untuk mempromosikan atau memberitahukan kepada masyarakat luas. Sedangkan, dari hasil data tabulasi diatas dapat kita lihat, hampir dari seluruh responden memiliki minat yang sangat tinggi untuk bergabung kedalam asosiasi Spekal jika ada informasi dan sosialisasi yang tepat kepada para UMKM tersebut. 2. Desain yang cocok untuk melakukan sosialisasi kepada para pelaku UMKM yaitu seminar dalam kelompok kecil dengan menggunkan classroom shape. Tempat yang efektif untuk melakukan sosialisasi tersebut yaitu balai desa dengan materi tambahan yang disampaikan tentang pengembangan usaha, dan waktu yang efektif untuk melakukan sosialisasi yaitu pada hari libur ataupun waktu senggang para pelaku UMKM.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PM.27/19 Fir t
Uncontrolled Keywords: UMKM; SOSIALISASI
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5001-6182 Business
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Pemasaran
Creators:
CreatorsNIM
NAUFAL FAKHRI FIRMANSYAH, 151610813067UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPHIMA RUTHIA DWI KESUMASARI, 0030068706UNSPECIFIED
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 19 Dec 2019 08:51
Last Modified: 19 Dec 2019 08:51
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/92913
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item