Muhammad Pahlevi Anugrah Ramadanie (2019) Pengaruh Ad Relevance Dan Ad Salience Digital Advertising Terhadap Anger, Perceived Goal Impediment, Dan Ad Avoidance. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (374kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (137kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (133kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (96kB) |
|
Text
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2024. Download (71kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2023. Download (112kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2023. Download (205kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2023. Download (59kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 16 January 2023. Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini menguji perbedaan penggunaan ad relevance dan ad salience digital advertising terhadap anger, perceived goal impediment, dan ad avoidance menggunakan uji MANOVA yang kemudian dilanjutkan dengan menggunakan uji structural equation modeling (SEM) dengan aplikasi AMOS 25.0. Penelitian ini menggunakan desain faktorial 2 (high relevance vs low relevance) x 2 (large ad vs small ad) dan mengumpulkan data dari 120 partisipan dari kalangan mahasiswa. Stimuli penelitian ini berupa situs website yang berisi artikel pariwisata dan nonpariwisata yang disematkan iklan online travel agent di dalamnya yang telah disesuaikan tingkat relevansi dan ukuran iklannya dengan artikel yang disajikan. Variabel terukur anger (5 indikator), perceived goal impediment (5 indikator), dan ad avoidance (7 indikator) diukur dengan masing-masing skala Likert 5 poin. Dari hasil main effect penelitian ini ditemukan bahwa penggunaan ad relevance yang berbeda memberikan pengaruh berbeda terhadap anger dan perceived goal impediment. Penggunaan ad salience juga memberikan pengaruh berbeda terhadap anger dan perceived goal impediment. Ditemukan pula interaction effect antara ad relevance dan ad salience terhadap anger dan perceived goal impediment. Kemudian dalam penelitian ini ditemukan bukti bahwa perceived goal impediment berpengaruh positif menimbulkan anger, anger berpengaruh positif menimbulkan ad avoidance dan perceived goal impediment berpengaruh positif menimbulkan ad avoidance.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK B 02/20 Ram p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | ad relevance, ad salience, anger, perceived goal impediment, ad avoidance | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 16 Jan 2020 04:43 | ||||||
Last Modified: | 16 Jan 2020 04:43 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/93549 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |