Marsha Karina (2019) Pengaruh E-Servicescape Online Marketplace “Shopee” Pada Perceived Value Dan Kepuasan, Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pembelanja Situs Web Shopee. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (452kB) |
|
Text
2. Abstrak.pdf Download (52kB) |
|
Text
3. Daftar Isi.pdf Download (65kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN .pdf Download (177kB) |
|
Text
5. BAB IILANDASAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (241kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIMETODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (110kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVHASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (577kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VSIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (55kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (105kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 11 February 2023. Download (556kB) | Request a copy |
Abstract
Persaingan para pelaku e-commerce Indonesia semakin ketat. Para pelaku ecommerce memiliki tujuan untuk menjadi sebuah website atau aplikasi berbelanja online yang terpercaya, memiliki paling banyak transaksi, dan tingkat loyalitas pelanggan yang tinggi (Lin dan Sun, 2009). Sama halnya dengan apa yang ingin dicapai oleh Shopee, sebuah marketplace online berbasis web dan aplikasi. Shopee terus berkembang semenjak diluncurkan pada tahun 2015. Berdasarkan dari riset yang dibuat oleh Tek Ide pada tahun 2018, Shopee menjadi aplikasi marketplace online nomor 1 di Indonesia pada kuartal 4 tahun 2018. Tetapi kunjungan website Shopee masih menduduki posisi nomor 3 setelah Tokopedia dan Bukalapak. Perlu ditingkatkan lagi jumlah transaksi dan kunjungan di website Shopee salah satunya dengan meneliti tingkat kepuasan dan perceived value dari konsumen terhadap e-servicescape website Shopee untuk meningkatkan loyalitas yang dapat berdampak pada meningkatnya jumlah kunjungan. Penelitian akan dilakukan dengan pendekatan kuantitatif dengan data primer yang berasal dari pembelanja di situs web Shopee sebagai sumber data. Dengan penelitian ini diharapkan marketplace, khususnya Shopee dapat meningkatkan kualitas e-servicescape sehingga mendapatkan tingkat loyalitas yang lebih tinggi. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa e-serviscape berpengaruh pada perceived value dan kepuasan yang mendorong terbentuknya loyalitas. Penelitian ini juge menunjukkan bahwa Shopee perlu memperbaiki aspek layout & functionality
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 02/20 Kar p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | e-servicescpe, perceived value, satisfaction, loyalty, online marketplace | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 11 Feb 2020 06:50 | ||||||
Last Modified: | 11 Feb 2020 07:32 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94161 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |