Nur Maliatul Firdaus (2019) Gambaran Kualitas Pelayanan Antenatal Berdasarkan Indeks Kepuasan Ibu Hamil Di Puskesmas Tambakrejo Kota Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (683kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (250kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (259kB) |
|
Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (266kB) |
|
Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB 3 KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (263kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (281kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5 HASIL PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (396kB) | Request a copy |
|
Text
9. BAB 6 PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (291kB) | Request a copy |
|
Text
10. BAB 7 PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (260kB) | Request a copy |
|
Text
11. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (263kB) |
|
Text
12. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 27 February 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Latar Belakang: Pelayanan antenatal yang berkualitas dalam program KIA merupakan salah satu kegiatan yang dianggap efektif sebagai upaya untuk menurunkan angka kesakitan dan kematian pada ibu dan anak. Indikator keberhasilan pelayanan ANC dapat dilihat dari output yang dihasilkan, yaitu berupa angka K4. Menurut Kotler terdapat 5 (lima) penentu kualitas jasa yang dapat dijadikan dasar menilai tingkat kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan yang diterimanya meliputi Tangibles, Reliability, Responsiveness, Assurance dan Empathy. Metode: Metode penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Jumlah sampel sebanyak 149 ibu hamil dengan teknik pengambilan Total Sampling. Instrumen yang digunakan adalah Kuesioner. Analisis data menggunaan analisis univariat. Hasil: Pernyataan yang paling banyak dinilai baik dari tiap dimensi yaitu; tangible: penampilan Bidan, reliability:pencatatan di buku KIA, responsiveness:tanggapan terhadap keluhan, assurance:sifat Bidan, empathy komunikasi antara bidan dan pasien. Pernyataan yang paling banyak dinilai cukup dari tiap dimensi yaitu; tangible: ruangan pemeriksaan, reliability: prosedur pelayanan, responsieness: respon bidan terhadap pasien yang menunggu antrian lama, assurance: jaminan terhadap pelayanan, empathy: kesesuaian waktu tunggu dan durasi pelayanan. Kesimpulan: Data tersebut menunjukan bahwa sebagian besar responden menganggap kualitas pelayanan antenatal di Puskesmas Tambakrejo sudah baik namun masih perlu ditingkatkan agar penilaian cukup berubah menjadi baik.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKA KK FK.BID 16/20 Fir k | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | kualitas pelayanan, antenatal care, Ibu hamil. | |||||||||
Subjects: | R Medicine > RG Gynecology and obstetrics > RG1-991 Gynecology and obstetrics > RG500-991 Obstetrics > RG551-591 Pregnancy | |||||||||
Divisions: | 01. Fakultas Kedokteran > Pendidikan Bidan | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Dwi Marina | |||||||||
Date Deposited: | 27 Feb 2020 09:27 | |||||||||
Last Modified: | 27 Feb 2020 09:27 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94655 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |