Satyana Primandaru (2019) Peningkatan Nilai Metriks Performa Pengiriman Dengan Menggunakan Metode Six Sigma: Sebuah Studi Kasus Pada Fmc Agricultural Manufacturing. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (412kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (261kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (188kB) |
|
Text
4. BAB I.pdf Download (217kB) |
|
Text
5. BAB II.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (431kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (298kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB 4.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (581kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB 5.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (193kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (189kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 28 February 2023. Download (277kB) | Request a copy |
Abstract
Masyarakat Indonesia adalah salah satu konsumen terbesar yang masih memiliki kebutuhan yang tinggi akan produk-produk pertanian, sehingga membutuhkan petani untuk mempertahankan proses produksinya sehingga kualitas produk mereka dapat dimaksimalkan. Dalam suatu proses produksi akan ada beberapa faktor yang dapat membuat petani gagal panen, hama adalah salah satu penyebab bagi beberapa petani gagal panen, sehingga penggunaan pestisida yang tepat akan mempengaruhi kinerja produksi dalam menjaga kualitas produk mereka. PT. FMC adalah perusahaan yang bergerak dalam produksi pestisida dan pestisida dan diklasifikasikan menjadi 3 herbisida, fungisida dan insektisida. Karena penggunaan pestisida dan obat hama sangat penting untuk menjaga kualitas tanaman, pengiriman produk mungkin tidak akan terlambat karena akan mengganggu rantai produksi konsumen. Dan sekarang PT. FMC mengalami masalah kinerja pengiriman, yang definisi adalah bagaimana perusahaan dapat mengirimkan produk kepada konsumen pada waktu yang tepat, ini adalah metrik penting karena mempengaruhi kepuasan pelanggan. Penelitian ini berfokus pada bagaimana perusahaan dapat mengidentifikasi masalah, menganalisis dan menyelesaikan masalah ini menggunakan metodologi Six Sigma. Metode ini digunakan oleh para peneliti karena metode ini memiliki siklus bagaimana perusahaan memecahkan masalah yang dapat mengganggu proses bisnis dan juga memberikan nilai tambah dalam hal pengurangan biaya, peningkatan produktivitas, pertumbuhan pangsa pasar, pengurangan waktu siklus, retensi pelanggan, pengurangan cacat , dan juga pengembangan produk dan layanan. Dan hasil penelitian dalam menemukan masalah dalam proses bisnis ini adalah (1) masalah yang dipicu oleh keterlambatan kedatangan material baik bahan baku maupun bahan pengemas. (2) Perusahaan harus mengumpulkan pesanan dari konsumen dengan skala kecil untuk melakukan proses pengiriman (3) pelanggan menunda pengiriman beberapa kali (4) Kredit dari konsumen diblokir oleh system perusahaan (5) Manajer Warehouse dan Expedition terlambat memasukkan data kedalam sistem
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 18/20 Pri p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Agricultural, Manufacturing, Six Sigma Methodology, DMAIC, Delivery Performance | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD9720-9975 Manufacturing industries | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Feb 2020 05:03 | ||||||
Last Modified: | 28 Feb 2020 05:03 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94673 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |