Didik Eko Dwi Hari Santoso (2020) Evaluasi Strategi Bisnis Layanan Digital Banking Pt. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur, Tbk. (Bank Jatim) Di Era Digital Banking 4.0. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (413kB) |
|
Text
2. DAFTAR ISI.pdf Download (168kB) |
|
Text
3. ABSTRAK.pdf Download (153kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (289kB) |
|
Text
5. BAB II KAJIAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (183kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (158kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (164kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN .pdf Restricted to Registered users only until 4 March 2023. Download (672kB) | Request a copy |
Abstract
Layanan digital banking telah menjadi tuntutan utama dari masyarakat yang menginginkan adanya transformasi dari layanan perbankan yang disajikan secara konvensional menjadi layanan berbasis digital dengan berbagai kemudahan dan kecepatan prosesnya. Bank Jatim sebagai bank milik pemerintah daerah Jawa Timur juga berupaya menerapkan layanan digital banking demi meningkatkan kepuasan nasabah dan dapat bersaing dengan bank kompetitor. Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mendeskripsikan strategi layanan digital banking yang dimiliki oleh Bank Jatim saat ini dan untuk menganalisis dan merumuskan strategi yang paling tepat untuk digunakan dalam meningkatkan produktivitas layanan digital banking Bank Jatim. Jenis penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Data penelitian berupa data primer dan data sekunder yang dikumpulkan menggunakan teknik studi pustaka, observasi, dan wawancara. Data tersebut selanjutnya dianalisis menggunakan Strategi Diamond, dan Blue Ocean Strategy. Hasil penelitian menyatakan bahwa strategi penerapan layanan digital banking Bank Jatim sebenarnya telah direncanakan secara baik. Namun karena terdapat kendala yang berasal dari internal maupun eksternal, maka layanan digital banking Bank Jatim belum mampu mencapai hasil maksimal, sehingga Bank Jatim tertinggal dari kompetitornya terkait layanan, yaitu BRI, Bank Mandiri, dan BCA. Adapun strategi penerapan layanan digital banking yang berhasil dirumuskan menggunakan strategi Diamond dan Blue Ocean Strategy berupa pembentukan produk fintech equity crowdfunding melalui anak perusahaan dan pelaksanaan kerjasama dengan fintech lending.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK MM 54/20 San e | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Digital Banking, Bank Jatim, Diamond Strategy, Blue Ocean Strategy | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG1-9999 Finance > HG1501-3550 Banking > HG1641-1643 Bank loans. Bank credit. Commercial loans | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 04 Mar 2020 06:29 | ||||||
Last Modified: | 04 Mar 2020 06:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94813 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |