Ramadhanie Dwikahapsarie Kusumaningtyas (2019) “Kinerja Pustakawan Pada Perpustakaan Sekolah Negeri Inklusi Di Surabaya”. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (717kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (96kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (300kB) |
|
Text
5. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (103kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III TEMUAN DATA.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (247kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (132kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (123kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (55kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 12 March 2023. Download (507kB) | Request a copy |
Abstract
Kinerja menjadi tolak ukur kemampuan seorang karyawan untuk mengukur sampai mana ia telah mencapai keberhasilan terhadap pekerjaan dalam penelitian ini sebagai pustakawan yang bekerja di perpustakaan pada lingkungan sekolah dasar, yang mana sebagian pemustaka atau pengguna adalah siswa yang sebagian memiliki kebutuhan khusus sehingga dalam memperoleh informasi di butuhkan pelayanan yang berbeda dari siswa regular. Kasus di lapangan memperlihatkan bahwa seorang pustakawan yang memiliki pengaruh besar dalam sebuah perpustakaan yang di kelola nya, kebanyakan bukan memiliki latar belakang pendidikan tentang ilmu perpustakaan dimana mereka menjadi pustakawan hanya memperoleh pelatihan yang di adakan oleh sebuah lembaga untuk mendukung keberhasilan sebuah perpustakaan yang dikelolanya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana kinerja seorang pustakawan dalam melayani kebutuhan siswa yang memiliki kebutuhan khusus di Perpustakaan Sekolah Dasar Negeri inklusi Surabaya, dengan menggunakan pendekatan metode penelitian kuantitatif deskriptif, dan terdapat jumlah responden sebanyak 30 pustakawan di setiap sekolah dasar. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kinerja seorang pustakawan dapat di ukur menggunakan delapan indikator yaitu Quantity Of Work ( Kuantitas Kerja ) Sebesar 3,2 Quality Of Work (Kualitas Kerja) Sebesar 3,0 Job Knowledge (Pengetahuan Kerja) Sebesar 3,0 Creativeness (Kreativitas) Sebesar 3,4 Cooperation (Kerjasama) Sebesar 3,3 Depentability (Dapat Dipercaya) Sebesar 3,3 Initiative (Inisiatif) Sebesar 3,4 dan Personal Qualities (Kualitas Pribadi) Sebesar 3,2. yang dimana masing – masing dari indikator tersebut dilakukan oleh pustakawan dalam menjalankan pekerjaan diperpustakaan yang dikelolanya dan dapat menghasilkan sebuah kepuasaan bagi pengguna di kalangan siswa sekolah dasar inklusi.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FIS.IIP 21/20 Kus p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Kinerja Pustakawan, Perpustakaan Sekolah Inklusi, Sekolah Inklusi. | ||||||
Subjects: | Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science | ||||||
Divisions: | 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Dwi Marina | ||||||
Date Deposited: | 12 Mar 2020 05:23 | ||||||
Last Modified: | 12 Mar 2020 05:23 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/94998 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |