Pengaruh Gender Endorser Terhadap Niat Beli Konsumen Dengan Mempertimbangkan Sikap Atas Iklan Dan Sikap Atas Merek Pada Iklan Produk Maybelline

Nadyah Silma Paramastri (2020) Pengaruh Gender Endorser Terhadap Niat Beli Konsumen Dengan Mempertimbangkan Sikap Atas Iklan Dan Sikap Atas Merek Pada Iklan Produk Maybelline. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (COVER)
1.COVER.pdf

Download (215kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2.ABSTRAK.pdf

Download (47kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3.DAFTAR ISI.pdf

Download (105kB)
[img] Text (BAB 1)
4,BAB 1.pdf

Download (218kB)
[img] Text (BAB 2)
5.BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2023.

Download (165kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
6.BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2023.

Download (117kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
7.BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2023.

Download (191kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
8.BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2023.

Download (51kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9.DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (107kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10.LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 26 June 2023.

Download (577kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti pengaruh gender endorser terhadap niat beli dengan mempertimbangkan sikap atas iklan dan sikap atas merek. Peneliti memutuskan fokus pada produk dari Maybelline karena merek ini sering menerima penghargaan dan sangat digemari masyarakat untuk dijadikan salah satu merek yang harus mereka miliki. Dalam penelitian ini objek yang digunakan adalah produk kosmetik yang umumnya digunakan sehari-hari oleh masyarakat, yakni lipstik. Penelitian ini menggunakan pendekatan eksperimental yaitu membandingkan gender endorser dengan sikap atas iklan serta pengaruh sikap atas iklan terhadap sikap atas merek, sikap atas iklan terhadap niat beli dan sikap atas merek terhadap niat beli. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswi universitas airlangga. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis Path menggunakan AMOS dan Uji Beda Wilcoxon Signed Rank Test menggunakan SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan sikap atas iklan yang menggunakan endorser Androgini maupun endorser Feminin, akan tetapi tingkat sikap atas iklan dan sikap atas merek mempengaruhi niat beli, sikap atas iklan juga secara positif mempengaruhi sikap atas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 81-2O Par p
Uncontrolled Keywords: gender, endorser, androgini, feminin, sikap atas iklan, sikap atas merek, niat beli.
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Nadyah Silma ParamastriNIM041611223068
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDien MardhiyahNIDN0018117204
Depositing User: Turwulandari
Date Deposited: 27 Jun 2020 03:45
Last Modified: 27 Jun 2020 03:45
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/95997
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item