Anisa Firdausa (2020) Analisis Pengaruh Rekomendasi Produk Dari Official Marketplace Terhadap Keputusan Pembelian Online Menggunakan Model Signaling Theory. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Download (772kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Download (304kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Download (475kB) |
|
Text (BAB 1)
4. BAB I PENDAHULUAN 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Download (210kB) |
|
Text (BAB 2)
5. BAB II TINJAUAN 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a PUSTAKA.pdf Download (805kB) |
|
Text (BAB 3)
6. BAB III METODE 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a PENELITIAN.pdf Download (642kB) |
|
Text (BAB 4)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Restricted to Registered users only until 13 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Restricted to Registered users only until 13 August 2023. Download (202kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Download (433kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN 6. KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a.pdf Restricted to Registered users only until 14 August 2023. Download (602kB) | Request a copy |
Abstract
E-marketplace merupakan pasar virtual dimana pembeli dan penjual dapat bertukar informasi tentang harga dan penawaran produk serta layanan, juga untuk bernegosiasi dan melaksanakan transaksi bisnis. Rekomendasi produk yang ada di media sosial ataupun official account e-marketplace dapat mempengaruhi pembelian konsumen, baik yang direncanakan maupun secara impulsif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel dari integrasi model Signaling Theory untuk mengeksplorasi bagaimana rekomendasi produk pada official account e-marketplace mempengaruhi keputusan pembelian online. Pada model Signaling Theory terdapat 8 variabel dan 9 hipotesis. Tahapan dalam penelitian ini ada tujuh tahap, yaitu meliputi penentuan model dan hipotesis, penentuan populasi dan sampel, penyusunan kuesioner, evaluasi kuisioner, penyebaran dan pengumpulan kuesioner, pengolahan data, analisis hasil dan penyusunan rekomendasi. Kuisioner terdiri dari 46 butir pertanyaan yang terdiri dari 15 pertanyaan mengenai karakteristik responden dan 31 pertanyaan mengenai variabel terkait. Data yang diperoleh sebanyak 390 responden. Pengolahan data menggunakan metode CB-SEM, namun data yang diolah tidak memenuhi asumsi normalitas. Maka selanjutnya data diolah menggunakan metode PLS-SEM dengan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dari 9 hipotesis yang diajukan, 8 hipotesis diterima dan 1 hipotesis ditolak yaitu H7 (Affective trust in recommender berpengaruh terhadap urge to buy impulsively) dengan nilai T Statistic 1,603 dan nilai P values 0,109 yang artinya tidak ada pengaruh yang signifikan antar variabel. Variabel pada model signaling theory memberikan pengaruh terhadap strategi pemasaran rekomendasi produk oleh official account e-marketplace terhadap keputusan pembelian pengguna.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FST.ST.SI.10-20 Fir a | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | Signaling Theory, E-marketplace, Official Account, Rekomendasi Produk, Pembelian online, PLS-SEM | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives | |||||||||
Divisions: | 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Yuliana Ariandini Ayuningtyas | |||||||||
Date Deposited: | 13 Aug 2020 21:16 | |||||||||
Last Modified: | 13 Aug 2020 21:16 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97252 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |