Desynta Rahmawati Gunawan (2020) Pengaruh Emotional Intelligence Dan Customer Orientation Melalui Perspektif Emotional Labor Terhadap Job Satisfaction Pada Frontline Employees Grapari Telkomsel Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN DEPAN)
1. HALAMAN DEPAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (1MB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN)
8. BAB V SIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 20 August 2023. Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (PERMOHONAN EMBARGO)
Permohonan Embargo.pdf Restricted to Registered users only Download (25kB) | Request a copy |
Abstract
Emotional intelligence dan customer orientation penting dimiliki oleh frontline employees karena dapat memengaruhi cara karyawan dalam bertindak dan berbicara dengan pelanggan. Hal tersebut perlu diperhatikan karena merupakan bagian penting dari kualitas layanan yang semestinya dimiliki oleh frontline employees. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana hubungan antara peran emotional intelligence dan customer orientation pada perspektif emotional labor yang akan memengaruhi job satisfaction karyawan pada pekerjaannya. Responden yang digunakan dalam penelitian ini adalah frontline employees di perusahaan GraPARI Telkomsel Surabaya dengan memiliki 95 responden. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode pengambilan sampel secara sensus dan menggunakan metode analisis Partial Least Square (PLS). Hasil pengujian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan dari emotional intelligence terhadap deep acting, surface acting dan job satisfaction. Lalu, diketahui hasil pengujian menunjukkan surface acting dan deep acting dapat memediasi hubungan antara emotional intelligence terhadap job satisfaction. Selanjutnya, hasil pengujian juga menunjukan terdapat pengaruh signifikan dari customer orientation terhadap surface acting dan job satisfaction. Sedangkan pengaruh customer orientation terhadap deep acting diketahui tidak memiliki pengaruh secara signifikan. Lalu, diketahui hasil pengujian menunjukkan surface acting dapat memediasi hubungan antara customer orientation terhadap job satisfaction, tetapi deep acting diketahui belum dapat memediasi hubungan antara customer orientation terhadap job satisfaction.
Item Type: | Thesis (Skripsi) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 B 148-20 Gun p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Customer Orientation, Deep Acting, Emotional Intelligence, Job Satisfaction, Surface Acting | ||||||
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GE Environmental Sciences > GE300-350 Environmental management H Social Sciences > HG Finance > HG4001-4285 Finance management. Business finance.Corporation finance |
||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | shiefti dyah alyusi | ||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2020 14:22 | ||||||
Last Modified: | 20 Aug 2020 14:22 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97649 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |