Pengaruh Green Innovation Terhadap Firm Performance Dengan Product Market Competition Sebagai Variabel Moderasi

Nafalita Ayunda Aisya (2020) Pengaruh Green Innovation Terhadap Firm Performance Dengan Product Market Competition Sebagai Variabel Moderasi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (623kB)
[img] Text
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (648kB)
[img] Text
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (731kB)
[img] Text
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2023.

Download (812kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2023.

Download (877kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB 5 KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2023.

Download (620kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (727kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 28 August 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Embargo Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (63kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mendapatkan bukti empiris tentang pengaruh green innovation terhadap firm performance dengan product market competition sebagai variabel moderasi. Populasi penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI selama tahun 2012-2018 sejumlah 1013 perusahaan. Sampel yang digunakan adalah perusahaan manufaktur yang dipilih menggunakan metode purposive sampling, yang telah didapatkan sejumlah 178 perusahaan. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan metode regresi linier berganda dan analisis regresi moderasi, yang dibantu dengan program SPSS versi 26. Hasil penelitian ini membuktikan secara empiris bahwa green product innovation berpengaruh positif terhadap firm performance, sedangkan product market competition sebagai variabel moderasi tidak terbukti memperkuat atau memperlemah pengaruh antara green product innovation dengan firm performance

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 A.128/20 Ais p
Uncontrolled Keywords: green innovation, green product innovation, green process innovation, firm performance, product market competition
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5601 Accounting
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Akuntansi
Creators:
CreatorsNIM
Nafalita Ayunda AisyaNIM041611333060
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorHamidahNIDN0024076403
Depositing User: Dwi Marina
Date Deposited: 28 Aug 2020 01:52
Last Modified: 28 Aug 2020 01:52
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/97975
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item