Pengaruh Visual Aesthetic dan Presentation Modality terhadap Information Credibility, Consumer Trust dan Purchase Intention

Antariksa Wibawa Natanegara (2020) Pengaruh Visual Aesthetic dan Presentation Modality terhadap Information Credibility, Consumer Trust dan Purchase Intention. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (503kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (137kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (125kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (222kB)
[img] Text (BAB II TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (233kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODE PENELITIAN)
6. BAB III METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (206kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
7. BAB IV ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (491kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
8. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (131kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (124kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (PERNYATAAN KESEDIAAN PUBLIKASI)
Pernyataan Kesediaan Publikasi.pdf
Restricted to Registered users only

Download (418kB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini menganalisa bagaimana visual aesthetics dan presentation modality memberikan pengaruh pada information credibility, consumer trust dan purchase intention pada konten makanan, yang mana hasil pada penelitian ini dapat digunakan di media sosial berbasis visual. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan termasuk dalam kategori studi kausal. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Sampel penelitian ini adalah orang – orang yang aktif menggunakan Instagram, memfollow akun kuliner, pernah membeli produk makanan yang ada di Instagram. Teknik pengumpulan data melalui survey dengan kuesioner yang menggunakan skala likert lima tingkat. Kuesioner tersebut disebarkan melalui tautan elektronik dengan menggunakan google form. Teknik analisis yang digunakan adalah MANOVA dan SEM. Hasil penelitian ini menyebutkan bahwa visual aesthetic dan presentation modality berpengaruh pada information credibility dan consumer trust, selanjutnya information credibility dan consumer trust berpengaruh pada purchase intention.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM 74/20 Nat p
Uncontrolled Keywords: Visual Aesthetics, Presentation Modality, MANOVA, Sem
Subjects: H Social Sciences > HG Finance > HG4301-4480.9 Trust services. Trust companies
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Antariksa Wibawa NatanegaraNIM041614353045
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSony KusumasondjajaNIDN0001057604
Depositing User: S.Sos. Sukma Kartikasari
Date Deposited: 02 Sep 2020 01:21
Last Modified: 02 Sep 2020 01:21
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/98375
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item