Emada Dwi Ardianita (2020) Peran Purchasing Section Dalam Melakukan Pengadaan Barang Di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (464kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (14kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (28kB) |
|
Text
4. BAB IPENDAHULUAN.pdf Download (89kB) |
|
Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (427kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IIIHASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (288kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IVPENUTUP.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (14kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA 1.pdf Download (39kB) |
|
Text
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 29 September 2023. Download (405kB) | Request a copy |
|
Text
kesediaan - Emada Dwi Ardianita - emada ardianita.pdf Download (132kB) |
Abstract
Setiap hotel pasti memerlukan peralatan, perlengkapan, maupun bahan-bahan untuk menunjang operasional hotel. Oleh karena itu, di sebuah hotel perlu diadakan pengadaan barang supaya dapat terealisasikan semua kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran Purchasing Section dalam melakukan pengadaan barang di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Adapun penelitian ini menggunakan metode kualitatif, yaitu melalui metode wawancara, observasi, dan studi dokumen. Wawancara dilakukan secara purposive terhadap lima informan, yaitu satu orang perwakilan dari Purchasing Section, satu orang perwakilan dari supplier, satu orang Receiving Staff, satu orang perwakilan dari Kitchen, dan satu orang perwakilan dari Accounting. Hasil penelitian menunjukkan bahwa peran purchasing section belum optimal dalam pengadaan barang di hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya. Hal ini disebabkan oleh tidak adanya pimpinan baik Purchasing Manager maupun Purchasing Supervisornya. Kondisi ini mengakibatkan tidak adanya SOP, sehingga acuan untuk bekerjapun suka-suka karyawannya. Di sini sangat lemah mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga evaluasi kerja dalam pengadaan barang pun tidak optimal sering terjadi keluhan karena kurang efektif dan efesien. Kata Kunci : Hotel, Peranan, Pengadaan Barang, SOP, komunikasi.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 FV MP 07/20 Ard p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Hotel, Role, Procerement of Goods, SOP, communication | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 28 Sep 2020 22:15 | ||||||
Last Modified: | 28 Sep 2020 22:15 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99474 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |