Andrean Yusrizaldi (2020) Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama Kabupaten Madiun. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN AWAL)
1. HALAMAN AWAL .pdf Download (348kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (38kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (172kB) |
|
Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (47kB) |
|
Text (BAB II)
5. BAB II ANALISIS SISTEM.pdf Restricted to Registered users only until 5 October 2023. Download (660kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III)
6. BAB III DESAIN SISTEM.pdf Restricted to Registered users only until 5 October 2023. Download (840kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV)
7. BAB IV IMPLEMENTASI DAN UJI COBA.pdf Restricted to Registered users only until 5 October 2023. Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 October 2023. Download (35kB) | Request a copy |
|
Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 5 October 2023. Download (629kB) | Request a copy |
|
Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf Restricted to Registered users only Download (381kB) | Request a copy |
Abstract
Sistem Informasi Pemasaran bengkel Las Bima Purnama merupakan sebuah sistem berbasis web. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sistem yang dapat membantu proses bisnis yang ada pada Bengkel Las Bima Purnama, sehingga menjadi lebih mudah, efisien, serta meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani 4 proses yaitu Proses Pemesanan, Proses Pembayaran, Proses Pengelolaan katalog, dan Proses Pembuatan Laporan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama memiliki beberapa tahap yang dibutuhkan. Tahap pertama yaitu mengumpulkan data dan mengidentifikasi permasalahan dengan melalukan wawancara. Tahap kedua yaitu menganalisis permasalahan yang ada dengan Document Flow Diagram dan Fishbone Diagram. Tahap ketiga yaitu melakukan desain proses dengan Diagram Jenjang dan Data Flow Diagram (DFD). Selanjutnya yaitu desain sistem yang terdiri dari desain database dengan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 10 entitas, dan Physical Data Model (PDM) yang menghasilkan 10 tabel serta desain antarmuka. Tahap keempat yaitu menggambarkan sistem dengan mengambarkan Diagram Alir dan mengimplementasikannya ke dalam program sistem berbasis web. Tahap terakhir yaitu melakukan pengujian sistem pada Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Pemasaran bengkel Las Bima Purnama telah sesuai dengan kebutuhan fungsional yaitu dapat menangani proses bisnis secara mudah dan efisien, serta menghasilkan laporan yang efektif dan terkomputerisasi
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKC KK FV.SI. 15/20 Yus s | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama, Pemasaran, Pemesanan, Pembayaran, Pengelolaan Katalog, Pembuatan Laporan | ||||||
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems |
||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '- | ||||||
Date Deposited: | 05 Oct 2020 04:17 | ||||||
Last Modified: | 05 Oct 2020 04:17 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99696 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |