Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama Kabupaten Madiun

Andrean Yusrizaldi (2020) Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama Kabupaten Madiun. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN AWAL)
1. HALAMAN AWAL .pdf

Download (348kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (38kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf

Download (172kB)
[img] Text (BAB I)
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (47kB)
[img] Text (BAB II)
5. BAB II ANALISIS SISTEM.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (660kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
6. BAB III DESAIN SISTEM.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (840kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
7. BAB IV IMPLEMENTASI DAN UJI COBA.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (35kB) | Request a copy
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 5 October 2023.

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (KESEDIAAN PUBLIKASI)
KESEDIAAN PUBLIKASI.pdf
Restricted to Registered users only

Download (381kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Sistem Informasi Pemasaran bengkel Las Bima Purnama merupakan sebuah sistem berbasis web. Tujuan dari Tugas Akhir ini adalah membuat sistem yang dapat membantu proses bisnis yang ada pada Bengkel Las Bima Purnama, sehingga menjadi lebih mudah, efisien, serta meminimalkan terjadinya kesalahan. Sistem ini menangani 4 proses yaitu Proses Pemesanan, Proses Pembayaran, Proses Pengelolaan katalog, dan Proses Pembuatan Laporan. Dalam pembuatan Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama memiliki beberapa tahap yang dibutuhkan. Tahap pertama yaitu mengumpulkan data dan mengidentifikasi permasalahan dengan melalukan wawancara. Tahap kedua yaitu menganalisis permasalahan yang ada dengan Document Flow Diagram dan Fishbone Diagram. Tahap ketiga yaitu melakukan desain proses dengan Diagram Jenjang dan Data Flow Diagram (DFD). Selanjutnya yaitu desain sistem yang terdiri dari desain database dengan Conceptual Data Model (CDM) yang menghasilkan 10 entitas, dan Physical Data Model (PDM) yang menghasilkan 10 tabel serta desain antarmuka. Tahap keempat yaitu menggambarkan sistem dengan mengambarkan Diagram Alir dan mengimplementasikannya ke dalam program sistem berbasis web. Tahap terakhir yaitu melakukan pengujian sistem pada Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama. Berdasarkan hasil implementasi dan uji coba sistem, Sistem Informasi Pemasaran bengkel Las Bima Purnama telah sesuai dengan kebutuhan fungsional yaitu dapat menangani proses bisnis secara mudah dan efisien, serta menghasilkan laporan yang efektif dan terkomputerisasi

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV.SI. 15/20 Yus s
Uncontrolled Keywords: Sistem Informasi Pemasaran Bengkel Las Bima Purnama, Pemasaran, Pemesanan, Pembayaran, Pengelolaan Katalog, Pembuatan Laporan
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.6 Electronic digital computers -- Programming
T Technology > T Technology (General) > T58.6-58.62 Management information systems
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Teknik > D3 Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
Andrean YusrizaldiNIM151711513030
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNasa Zata DinaNIDN0012039101
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 05 Oct 2020 04:17
Last Modified: 05 Oct 2020 04:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99696
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item