Dias Firly Shani (2020) Penerapan Personal Hygiene Pada Room Attendant Untuk Meningkatkan Kualitas Pelayanan Di Hotel Novotel Samator Surabaya Timur. Tugas Akhir D3 thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf Download (346kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text
3. DAFTAR ISI.pdf Download (249kB) |
|
Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (525kB) |
|
Text
5. BAB IIDESKRIPSI LOKASI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (712kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB III PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (475kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB IV KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (135kB) | Request a copy |
|
Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (116kB) |
|
Text
9. Lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 8 October 2023. Download (315kB) | Request a copy |
|
Text
151711113001_Dias Firly Shani_Form_Ketersedian - dias firly.pdf Download (206kB) |
Abstract
Hotel Novotel Samator Surabaya adalah salah satu hotel bintang 4 yang berkonsep modern yang berada di Kota Surabaya, lebih tepatnya dibagian Timur Kota Surabaya dan merupakan hotel yang menjadi pilihan bagi wisatawan baik dalam maupun luar negeri. Peningkatan personal Hygiene pegawai di Novotel Samator Surabaya khususnya di bagian Housekeeping bagian Roomboy section sangatlah penting, agar tamu merasa nyaman ketika menginap di hotel dan agar bisa meningkatkan kepuasan pelanggan dan pendapatan Hotel Novotel Samator. Penting sekali memperhatikan dan menjaga Hygiene dalam lingkungan Housekeeping terlebih lagi Room attendant. Dikarenakan Room attendant lah yang bertugas untuk merawat dan membersihkan kamar untuk tamu menginap. Maka dari itu penting sekali bagi seorang Room attendant memperhatikan Personal Hygiene yang benar agar tamu merasa nyaman dan senang menginap di hotel. Metode penelitian yang digunakan penulis adalah penelitian kualitatif dimana menggunakan teknik pengumpulan data berupa wawancara, observasi, serta dokumentasi. Dalam penerapan personal hygiene di hotel memiliki beberapa upaya anatara lain, standart opersional procedure tentang personal hygiene, Lalu melakukan medical cek up, menerapkan SOP, mengetahui wawasan tentang chemical dan memperhatikan grooming saat melakukan pelayanan. Dalam melakukan pelaksaan personal hygiene dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan tentunya terdapat kendala-kendala seperti kurangnya staff room attendant ketika permintaan sedang tinggi, lalu banyak staff room attendant yang belum menjalankan personal hygiene, Mengesampingkan personal hygiene saat banyak kamar check out, dan chemical tidak sesuai standart hotel.
Item Type: | Thesis (Tugas Akhir D3) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK FV MP 31/20 Sha p | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Personal hygiene, Room attendant | ||||||
Subjects: | T Technology > TX Home economics > TX851-885 Dining-room service | ||||||
Divisions: | 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Manajemen Perhotelan | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id | ||||||
Date Deposited: | 07 Oct 2020 22:29 | ||||||
Last Modified: | 07 Oct 2020 22:29 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/99857 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |