Hubungan Antara Self Leadership Dengan Perilaku Inovatif Pada Produser, Asisten Produser Dan Editor Di Pt. Jawa Pos Media Televisi (Jtv)

Rizky Meidiansyah (2014) Hubungan Antara Self Leadership Dengan Perilaku Inovatif Pada Produser, Asisten Produser Dan Editor Di Pt. Jawa Pos Media Televisi (Jtv). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (963kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (596kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (695kB)
[img] Text (BAB 1)
BAB 1.pdf

Download (823kB)
[img] Text (BAB 2)
BAB II.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
BAB III.pdf
Restricted to Registered users only

Download (841kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
BAB V.pdf
Restricted to Registered users only

Download (679kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (687kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara self leadership dengan perilaku inovatif pada produser, asisten produser dan editor di PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV). Self leadership merupakan proses dimana seseorang mempengaruhi, memotivasi dan mengarahkan diri mereka sendiri untuk mencapai perilaku yang yang diinginkan (Neck dan Houghton, 2002). Perilaku inovatif merupakan semua tindakan individu yang mengarah pada pemunculan, pengenalan dan pengimplementasian hal yang baru dan menguntungkan pada seluruh level organisasi (Kleysen dan Street, 2001). Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang bertipe explanatoris, karena bertujuan untuk menjelaskan hubungan antar variabel-variabel penelitian melalui uji hipotesis. Variabel bebas yang digunakan dalam penelitian ini adalah self leadership (X) dan variabel terikatnya perilaku inovatif (Y). Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh produser, asisten produser dan editor di PT. Jawa Pos Media Televisi (JTV). Teknik sampling yang digunakan adalah total sampling dengan menjadikan seluruh populasi menjadi subjek penelitian, dengan jumlah 60 orang. Alat pengumpul data untuk variabel self leadership , penulis melakukan proses translasi pada alat ukur RSLQ yang disusun oleh Neck dan Houghton (2002) yang terdiri dari 35 aitem. Alat pengumpul data untuk variabel perilaku inovatif, penulis juga melakukan proses translasi pada skala innovative behavior yang disusun oleh Kleysen dan Street (2001) yang terdiri dari 14 aitem. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik korelasi Pearson Product Moment dengan bantuan program SPSS versi 22.0 for Windows. Dari hasil analisa data diperoleh taraf signifikansi 0,000 yang berarti H0 ditolak, yang menandakan adanya hubungan antara variable self leadership dengan variabel perilaku inovatif dalam penelitian ini. Besarnya korelasi variabel adalah 0,514 untuk korelasi antara self leadership (X) dengan perilaku inovatif (Y). Hubungan positif antara self leadership dengan perilaku inovatif menunjukkan tingginya self leadership menyebabkan perilaku inovatif semakin tinggi, begitu sebaliknya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Self Leadership, Perilaku Inovatif, Produser, Asisten Produser,Editor
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF1-940 Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Rizky MeidiansyahNIM110911158
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSAMIANNIDN'0021066702
Depositing User: Ani Sistarina
Date Deposited: 24 Apr 2021 06:17
Last Modified: 24 Apr 2021 06:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106084
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item