Hubungan Antara Strategi Belajar Bahasa Inggris Dengan Prestasi Akademik Bahasa Inggris Siswa Di SMK Kawung 1

Tantu Wrespati (2012) Hubungan Antara Strategi Belajar Bahasa Inggris Dengan Prestasi Akademik Bahasa Inggris Siswa Di SMK Kawung 1. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text
1. HALAMAN JUDUL .pdf

Download (853kB)
[img] Text
2. DAFTAR ISI.pdf

Download (752kB)
[img] Text
3. ABSTRAK.pdf

Download (683kB)
[img] Text
4. BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (647kB)
[img] Text
5. BAB II LANDASAN TEORI.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (869kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (693kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB IV HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (729kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB V KESIMPULAN DAN SARAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (557kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (665kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 2 May 2024.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://www.lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat hubungan antara strategi belajar bahasa inggris siswa dengan prestasi akademik bahasa inggris siswa di SMK Kawung 1. Strategi belajar bahasa adalah tindakan tertentu yang dilakukan oleh pembelajar untuk menjadikan pembelajaran lebih mudah, cepat, menyenangkan, mandiri, efektif, dan lebih dapat ditransfer ke situasi yang baru. Sedangkan prestasi akademik adalah hasil nyata yang tercapai atau bukti usaha yang dapat dicapai melalui suatu usaha atau tindakan yang dilakukan oleh seorang individu. Usaha atau tindakan yang dilakukan oleh seorang individu tersebut dapat diartikan sebagai strategi belajar bahasa. Penelitian dilakukan di SMK Kawung 1 Surabaya. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa-siswa kelas XI SMK Kawung 1, yang terdiri dari XI AK, XI AP-1, XI AP-2, dan XI AP-3. Alat pengumpul data berupa skala Strategy Inventory for Language Learning (SILL) yang diadaptasi dari Oxford untuk mengukur strategi belajar bahasa; sedangkan data sekunder yang berupa nilai raport bahasa inggris siswa digunakan untuk mengukur prestasi akademik bahasa inggris. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik statistik korelasi Spearman’s Rho dengan bantuan program IBM SPSS Statistics 20. Dari hasil analisis data penelitian diperoleh nilai korelasi antara strategi belajar bahasa dengan prestasi akademik sebesar 0,079 dengan p sebesar 0,386 Hal ini menunjukan bahwa tidak ada hubungan antara strategi belajar bahasa inggris dan prestasi akademik bahasa inggris siswa di SMK Kawung 1.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: HANYA TERSEDIA FILE
Uncontrolled Keywords: strategi belajar bahasa, prestasi akademik bahasa inggris
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology
Divisions: 11. Fakultas Psikologi
Creators:
CreatorsNIM
Tantu WrespatiNIM110710148
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorPrihastuti, -NIP195401131981032001
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 02 May 2021 01:33
Last Modified: 02 May 2021 01:33
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/106519
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item