IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA MENGENAI PERATURAN WALIKOTA SURABAYA NOMOR 85 TAHUN 2006 TERKAIT DENGAN PENERBITAN IZIN REKLAME VIDEOTRON DI KOTA SURABAYA

GANIS ARMOYO, 071013015 (2014) IMPLEMENTASI KEBIJAKAN PEMERINTAH KOTA SURABAYA MENGENAI PERATURAN WALIKOTA SURABAYA NOMOR 85 TAHUN 2006 TERKAIT DENGAN PENERBITAN IZIN REKLAME VIDEOTRON DI KOTA SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2014-armoyogani-37935-6.-abstr-k.pdf

Download (216kB) | Preview
[img]
Preview
Text (FULLTEXT)
17509.pdf

Download (1MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Implementasi kebijakan pemerintah perizinan penyelenggaraan reklame videotron di kota Surabaya sesuai dengan Perwali Nomor 85 tahun 2006 tentang Tata Cara Penyelenggaraan Reklame di kota Surabaya dalam rangka menjaga estetika kota Surabaya. Dalam hal ini menjaga estetika kota Surabaya dimaksudkan ketika para pengusaha biro reklame yang ingin mendirikan usahanya di ruang publik mereka harus mentaati peraturan yang sudah ditentukan agar ketika mereka menyelenggarakan usahanya di ruang publik itu tidak sampai menimbulkan kesenjangan di lapangan karena kita tahu sendiri bahwa Surabaya ini menjadi salah satu kota dengan penataan yang paling baik di asia tenggara dan tentu saja kita tidak mau keestetikaan kota kita menjadi menurun karena adanya kesalah dalam penataan lokasi dan posisi reklame di kota Surabaya ini. Penelitian yang peneliti gunakan ini adalah penelitian yang menggunakan metode kualitatif dengan teori yang digunakan adalah teori implementasi kebijakan yang dianut oleh Merilee S. Grindle. Pendekatan kebijakan yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan top-down karena dalam proses perizinan reklame videotron ini juga mendapatkan pengaruh dari pemerintah pusat dimana regulasi yang pemerintah pusat terapkan juga sama yang diterapkan oleh pemerintah kota Surabaya. Hasil yang didapat dari penelitian yang dilakukan oleh peneliti sendiri dalam implementasi kebijakan perizinan reklame videotron ini menunjukan bahwa kinerja pemerintah kota Surabaya beserta dinas pemberi izin sendiri sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar sesuai prosedur yang ada namun dalam penyelenggaraannya dilapangan ditemukan beberapa fenonema politik yang menjembatani proses perizinan reklame videotron di kota Surabaya ini dengan latar belakang sosial para elit pengusaha reklame agar proses perizinan mereka dapat dipermudah.fenomena politik ini sendiri juga merugikan bagi mereka yang wilayah persilnya terdampak oleh konstruksi reklame videotron ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 Fis P 42/14 Arm i
Uncontrolled Keywords: LOCAL GOVERNMENT-LAW AND LEGISLATION
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
J Political Science > JS Local government Municipal government
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Politik
Creators:
CreatorsEmail
GANIS ARMOYO, 071013015UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorAli Shahab, S.IP.,M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Tn Yusuf Jailani
Date Deposited: 16 Dec 2014 12:00
Last Modified: 03 Jul 2017 20:17
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/17509
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item