PERSEPSI WISATAWAN ASING TERHADAP PUSAT INFORMASI PARIWISATA KOTA SURABAYA (SURABAYA TOURISM INFORMATION CENTER) (Studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengguna Terhadap Pusat Informasi Pariwisata Kota Surabaya)

Zahriyal Alif Maruf (2015) PERSEPSI WISATAWAN ASING TERHADAP PUSAT INFORMASI PARIWISATA KOTA SURABAYA (SURABAYA TOURISM INFORMATION CENTER) (Studi Deskriptif Tentang Persepsi Pengguna Terhadap Pusat Informasi Pariwisata Kota Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN DEPAN)
HALAMAN DEPAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (78kB)
[img] Text (BAB I)
DAFTAR ISI.pdf

Download (75kB)
[img] Text (BAB 2)
10. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 20 March 2023.

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
10. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 19 March 2023.

Download (234kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
12. BAB IV ANALISIS DATA DAN INTERPRETASI TEORITIK.pdf
Restricted to Registered users only until 20 March 2023.

Download (258kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
13. BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 20 March 2023.

Download (223kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
14. Daftar Pustaka.pdf

Download (215kB)
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pariwisata pada saat ini memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi khususnya dalam meningkatkan devisa negara dan juga membuka lapangan usaha baru untuk masyarakat sekitar. Jawa timur, khususnya kota Surabaya tercatat memiliki lebih dari 40 obyek wisata yang terdiri dari wisata alam, religi, hingga wisata belanja. TIC kota Surabaya merupakan sebuah program yang dibawahi oleh Dinas Kebudayaan dan Paiwisata kota Surabaya yang diresmikan pada tahun 2006 lalu oleh wakil walikota Surabaya bapak Arief Afandi bersamaan dengan program branding kota Surabaya sebagai kota wisata “Sparkling Surabaya”. Peran TIC kota Surabaya adalah sebagai pusat informasi tentang kepariwisataan seperti obyek-obyek wisata disekitar kota Surabaya, transportasi, jarak, dan juga waktu tempuh menuju ke lokasi wisata. Diharapkan dengan adanya TIC kota Surabaya dapat memudahkan perjalanan wisata para wisatawan sehingga perjalanan wisata mereka bisa lebih berkesan dan meningkatkan pendapatan kota Surabaya dari sektor pariwisata. Dengan mengandalkan program TIC ini, kota Surabaya diharapkan dapat menyaingi 3 besar kota tempat tujuan wisata di Indonesia yaitu Bali, Jogjakarta dan Jakarta. Oleh karena itu penelitian ini dibuat atas dasar untuk memahami persepsi wisatawan asinng terhadap TIC kota surabaya ditinjau dari berbagai aspek mulai dari segi gedung kantor, lokasi, layanan yang diberikan, hingga informasi yang disediakan sehingga diharapkan dapat dijadikan sarana peninjauan untuk mengembangkan kinerja program dan menambah jumlah pengunjung di TIC kota Surabaya dan lebih lanjut untuk meningkatkan sektor kepariwisataan kota Surabaya

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 FIS.IIP 20/16 Mar p
Uncontrolled Keywords: Pariwisata, persepsi, dan Tourism Information Center
Subjects: Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z665 Library Science. Information Science
Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z719 Libraries (General)
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Ilmu Informasi dan Perpustakaan
Creators:
CreatorsNIM
Zahriyal Alif MarufNIM071116021
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorTri SoesantariNIDN0017055905
Depositing User: Diah Widjayanti
Date Deposited: 27 Apr 2016 07:23
Last Modified: 20 Mar 2020 04:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/30062
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item