ARISTA BOLIVAR BATARA-GOA (2015) PENGGUNAAN GOAL FRAMING HOPE APPEAL,EXECUTIONAL FRAMEWORK DAN ENDORSER PADA IKLAN LAYANAN MASYARAKAT. Thesis thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.
Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf Download (367kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf Download (95kB) |
|
Text (DAFTAR ISI)
3. DAFTAR ISI.pdf Download (229kB) |
|
Text (PENDAHULUAN)
4. BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (205kB) |
|
Text (TINJAUAN PUSTAKA)
5. BAB 2 TINJAUAN PUSTAKA.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (KERANGKA KONSEPTUAL)
6. BAB 3 KERANGKA KONSEPTUAL.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (141kB) | Request a copy |
|
Text (METODOLOGI PENELITIAN)
7. BAB 4 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (187kB) | Request a copy |
|
Text (ANALISIS DAN PEMBAHASAN)
8. BAB 5 ANALISIS DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (252kB) | Request a copy |
|
Text (SIMPULAN SARAN)
9. BAB 6 SIMPULAN SARAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
10. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
11. LAMPIRAN.pdf Restricted to Registered users only until 17 May 2023. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
BKKBN sebagai institusi pemerintah berusaha menurunkan angka pernikahan dini diantara remaja dengan program pemasaran sosial bernama Genre (Generasi Berencana). Dalam program tersebut, BKKBN menggunakan iklan layanan masyarakat yang mayoritas menggunakan daya tarik pengharapan. Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh dari tiga unsur desain iklan dalam iklan layanan masyarakat Genre, yaitu goal framing hope appeal, executional framework dan endorser terhadap dua variabel prediktor dari sikap terhadap perilaku menunda usia pernikahan, yaitu daya persuasi pesan dan sikap terhadap iklan. Penelitian menggunakan desain riset eksperimen dengan 2 x 2 x 2 factorial design�between subjects berikut: 2 tipe hope appeal: goal framing positif dan goal framing negatif; 2 tipe executional framework: slice-of-life dan informative; dan 2 tipe endorser: celebrity dan animasi. Partisipan diambil dari siswa SMAN 2 Jember, Propinsi Jawa Timur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa masingmasing tipe yang dibandingkan dari ketiga unsur desain iklan tidak memiliki pengaruh yang berbeda secara signifikan pada daya persuasi pesan dan sikap terhadap iklan, kecuali dalam pengaruh executional framework pada daya persuasi pesan. Namun ditemukan pengaruh signifikan dari interaksi antara executional framework dan endorser pada daya persuasi pesan dan sikap terhadap iklan.
Item Type: | Thesis (Thesis) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TSM 15/15 Bat p | |||||||||
Uncontrolled Keywords: | public service announcement (PSA), hope, executional framework,spokes-character, goal framing, adolescent, social marketing | |||||||||
Subjects: | H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare > HV1-9960 Social pathology. Social and public welfare. Criminology > HV40-69 Social service. Social work. Charity organization and practice | |||||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Sains Manajemen | |||||||||
Creators: |
|
|||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Depositing User: | Nn Husnul Khotimah | |||||||||
Date Deposited: | 18 Oct 2016 01:24 | |||||||||
Last Modified: | 17 May 2020 01:17 | |||||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39377 | |||||||||
Sosial Share: | ||||||||||
Actions (login required)
View Item |