KESETARAAN GENDER (Studi Deskriptif Tentang Bentuk Permasalahan Gender terhadap Karyawan Perempuan di Hotel Garden Palace Surabaya)

PADMA SIWI PRAHARANI, 071310213065 (2016) KESETARAAN GENDER (Studi Deskriptif Tentang Bentuk Permasalahan Gender terhadap Karyawan Perempuan di Hotel Garden Palace Surabaya). Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
FV.PW.31-16 Pra k.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pada masa sekarang mengenai permasalahan gender pada karyawan perempuan merupakan hal yang sudah biasa yang terjadi diberbagai sector pekerjaan. Di industry Pariwisata terutama adalah di industry perhotelan. Banyak posisi dan karier yang dipegang langsung oleh karyawan perempuan. Pada saat ini karyawan perempuan yang bekerja dibidang perhotelan tidak bisa dianggap remeh atau negative oleh orang awam yang tidak mengetahui bagaimana peran penting karyawan perempuan bekerja dibidang perhotelan. Dari latar belakang tersebut maka penulis mengangkat permasalahan mengenai permasalahan gender pada karyawan perempuan yang bekerja dibidang perhotelan. Metode yang digunakan oleh penulis adalah study deskriptif dengan metode kualitatif. Artinya data didapat berdasarkan pengamatan secara langsung untuk memperoleh gambaran atau kalimat yang jelas dari informan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui bagaimana bentuk permasalahan gender dan mengetahui bagaimana cara mengatasi permasalahan gender pada karyawan perempuan di hotel Garden Palace Surabaya. Hasil yang diperoleh penulis dalam penelitian tentang permasalahan gender pada karyawan perempuan yang bekerja diperhotelan tentang kesetaraan gender mengenai kinerja karyawan maka semua aturan yang dilaksanakan karyawan perempuan maupun karyawan laki – laki berdasarkan aturan atau SOP yang telah ditetapkan oleh masing – masing Manager dari Departement tersebut. Maka aturan tersebut bersifat mengikat sesuai dengan porsi kerja karyawan laki – laki maupun karyawan perempuan tanpa membandingkan atau mengistimewakan karyawan perempuan melainkan sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKB KK-2 FV.PW.31/16 Pra k
Uncontrolled Keywords: Hotel Garden Palace Surabaya; Gender
Subjects: H Social Sciences > HM Sociology > HM(1)-1281 Sociology > HM1001-1281 Social psychology > HM1041-1101 Social perception. Social cognition Including perception of the self and others, prejudices, stereotype
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Bisnis > D3 Kepariwisataan/Bina Wisata
Creators:
CreatorsNIM
PADMA SIWI PRAHARANI, 071310213065UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorSri Endah Nurhidayati, Dr., S.Sos., M.SiUNSPECIFIED
Depositing User: Guruh Haris Raputra, S.Sos., M.M. '-
Date Deposited: 29 Jul 2016 06:02
Last Modified: 29 Jul 2016 06:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/39983
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item