PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN HOUSSEKEEPING HOTEL WESTIN SURABAYA

YESSY RESTIVIANTI, 049711616 E (2002) PENGARUH KEPUASAN KERJA TERHADAP PRESTASI KERJA KARYAWAN BAGIAN HOUSSEKEEPING HOTEL WESTIN SURABAYA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (abstrak)
kk B 126.02 res p.pdf

Download (2MB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Dalam menghadapi persaingan di era globalisasi perusahaan dituntut untuk bekerja lebih efisien dan efektif. Persaingan yang semakin ketat menyebabkan setiap perusahaan dituntut untuk mampu meningkatkan daya saing dalam rangka menjaga kelangsungan hidup organisasi., Untuk memperoleh kontribusi yang optimal perusahaan harus dapat memperlakukan sumber daya manusia sebagai layaknya faktor produksi lainnya yang dimiliki perusahaan. Kepuasan kerja karyawan dapat tercipta apabila karyawan mau dan merasa senang dalam bekerja. faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan kerja adalah extrinsic factor (hygrene factor) dan intrinsic factor (motivator factor). Setelah dipenuhinya kepuasan kerja karyawan perusahaan mengharapkan salah satu bentuk imbalan yang diharapkan dari karyawan yaitu prestasi kerja yang tinggi dari karyawan, sehingga akhirnya tercipta integrasi yang saling menguntungkan antara pegawai dengan perusahaan. Untuk itu maka penulis mengambil judul penelitian. " Pengaruh Kepuasan Kerja Terhadap Prestasi Kerja Karyawan Bagian Houskeeping Hotel Westin Surabaya". Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah faktor-faktor kepuasan kerja, yang terdiri dari Motivator factor ( faktor intrinsik) dan Hygiene factor (faktor ekstrinsik) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestai kerja karyawan bagian houskeeping Hotel Westin Surabaya dan faktor kepuasan kerja manakah yang memiliki pengaruh dominan terhadap prestasi kerja karyawan bagian houskeeping Hotel Westin Surabaya?

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: fulltext tidak tersedia
Uncontrolled Keywords: kepuasan, prestasi, motivasi, kinerja, industri
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor
T Technology > TX Home economics > TX901-946.5 Hospitality industry. Hotels, clubs, restaurants, etc. Food service
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
YESSY RESTIVIANTI, 049711616 EUNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorNURTJAHJA MOEGNI, Drs. Ec. Hj., MSi.UNSPECIFIED
Depositing User: Ny Wahyuni -
Date Deposited: 30 Nov 2016 17:31
Last Modified: 30 Nov 2016 17:31
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/47689
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item