Pengaruh Learning Evaluation Method Terhadap Perceived Learning Dengan Student Interest Dan Learning Performance Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa S1 Manajemen Alih Jenis Angkatan 2014 Yang Mengikuti Mata Kuliah MSDM Di Universitas Airlangga

Pramita Yuliani (2015) Pengaruh Learning Evaluation Method Terhadap Perceived Learning Dengan Student Interest Dan Learning Performance Sebagai Variabel Intervening Pada Mahasiswa S1 Manajemen Alih Jenis Angkatan 2014 Yang Mengikuti Mata Kuliah MSDM Di Universitas Airlangga. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JUDUL.pdf

Download (396kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK.pdf

Download (82kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB 1.pdf

Download (102kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB 2.pdf
Restricted to Registered users only until 24 March 2023.

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB 3.pdf
Restricted to Registered users only until 24 March 2023.

Download (144kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only until 24 March 2023.

Download (365kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5)
7. BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only until 24 March 2023.

Download (83kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (83kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 24 March 2023.

Download (608kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Mahasiswa merupakan suatu potensi bagi negara dalam kemajuan bangsa.Peran mahasiswa sangatlah penting dalam mengisi pembangunan. Mahasiswa juga berperan dalam usaha penciptaan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas karena keberhasilan suatu bangsa sangat erat kaitannya dengan keunggulan SDM yang dapat diperbarui (renewable). Dalam penciptaan SDM yang baik perlu diimbangi dengan manajemen sumber daya manusia (MSDM) yang baik juga tentunya. Dalam usaha penciptaan SDM dibutuhkan peran pendidik dalam membantu mencetak SDM yang unggul dan berkualitas. Agar tercapai tujuan belajar-mengajar dapat membuat pendidik dan peserta didik lebih produktif, diperlukan learning evaluation method dari pendidik dalam menyampaikan materi pembelajaran. learning evaluation method merupakan metode evaluasi pembelajaran dosen yang digunakan selama proses pembelajaran. Learning evaluation method yang baik akan berdampak pada perceived learning yang baik pula. Sedangkan perceived learning berhubungan dengan hasil belajar mahasiswa dari materi kuliah. Pengaruh learning evaluation method terhadap perceived learning menggunakan student interest dan learning performance sebagai variabel intervening. Student interest mencerminkan minat peserta didik saat mengikuti pembelajaran. Sedangkan learning performance menilai berbagai hal dalam belajar, seperti evaluasi diri, pengetahuan, pemahaman, dan keterampilan dan keinginan peserta didik untuk belajar lebih banyak. Hasilnya, learning evaluation method berpengaruh terhadap perceived learning. Learning evaluation method berpengaruh terhadap student interest dan learning performance. Student interest dan learning performance berpengaruh terhadap perceived learning. Serta learning evaluation method berpengaruh terhadap perceived learning dengan student interest dan learning performance sebagai variabel intervening.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B. 50/15 Yul p
Uncontrolled Keywords: STUDENTS; TEACHING - METHODOLOGY
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB5-3640 Theory and practice of education > LB2300-2430 Higher education > LB2371-2372 Graduate education
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
Pramita YulianiNIM041211223086
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArif FirmansyahNIDN0022117701
Depositing User: mrs siti muzaroh
Date Deposited: 05 Mar 2015 12:00
Last Modified: 24 Mar 2020 03:11
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/5562
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item