PENGARUH ETNOSENTRISME KONSUMEN PADA NIAT BELI KONSUMEN DIMODERASI OLEH TINGKAT KEBUTUHAN KONSUMEN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS SUATU PRODUK

DIAN SEPTINING FATMAWATI, 040510439 (2011) PENGARUH ETNOSENTRISME KONSUMEN PADA NIAT BELI KONSUMEN DIMODERASI OLEH TINGKAT KEBUTUHAN KONSUMEN DAN PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KUALITAS SUATU PRODUK. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
DADI SIJI - gdlhub-gdl-s1-2011-fatmawatid-12680-b25110-p.pdf

Download (172kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-fatmawatid-12680-b25110-p.pdf
Restricted to Registered users only

Download (764kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti hubungan antara etnosentrisme konsumen dan niat beli konsumen, dan efek moderasi dari tingkat kebutuhan konsumen dan persepsi konsumen pada kualitas suatu produk, dalam konteks negara yang sedang berkembang, yaitu Indonesia. Hasil dari penelitian ini diperoleh dari data primer yang telah dikumpulkan sebanyak 200 sampel konsumen di Surabaya. Moderated regression analysis telah digunakan untuk menguji hubungan antara etnosentrisme konsumen dan niat beli konsumen beserta variabel yang memoderasi hubungan tersebut. Dari hasil analisis, ditemukan bahwa tingkat kebutuhan konsumen dan persepsi konsumen pada kualitas produk tidak mempunyai efek moderasi pada hubungan antara etnosentrisme konsumen dan niat beli konsumen, hanya terdapat satu interaksi yang signifikan antara etnosentrisme konsumen dengan niat beli konsumen. Hal ini berarti bahwa etnosentrisme konsumen masih mendominasi niat konsumen untuk membeli produk domestik. Implikasi dari temuan tersebut didiskusikan dalam penelitian ini dan arahan untuk penelitian selanjutnya juga disediakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 251/10 Fat p
Uncontrolled Keywords: CONSUMER BEHAVIOR; PRODUCT QUALITY
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5437-5444 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives
H Social Sciences > HF Commerce > HF5548.8 Psychology, Industrial
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
DIAN SEPTINING FATMAWATI, 040510439UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSRI GUNAWAN, DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 25 Feb 2011 12:00
Last Modified: 06 Sep 2016 08:32
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/627
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item