Analisis Perbandingan Pengaruh Iklan Humor dan Non Humor Terhadap Sikap Atas Merek Pemirsa di Surabaya

ARIEF DANOARTO, 040510602 (2011) Analisis Perbandingan Pengaruh Iklan Humor dan Non Humor Terhadap Sikap Atas Merek Pemirsa di Surabaya. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
Analisis Perbandingan Pengaruh Iklan Humor dan Non Humor T– - gdlhub-gdl-s1-2011-danoartoar-12809-b33110-a.pdf

Download (122kB)
[img] Text (FULL TEXT)
gdlhub-gdl-s1-2011-danoartoar-12809-b33110-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (988kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbandingan dampak antara iklan humor dan iklan non humor terhadap sikap pemirsa di Surabaya atas iklan dari sisi perasaan dan logika serta terhadap sikap atas merek. Berdasarkan model analisis yang dibangun, dilakukan dua kali pengujian, pengujian pertama yaitu eksekusi iklan humor terhadap sikap atas iklan serta sikap atas merek, dan pengujian ke dua yaitu eksekusi iklan non humor terhadap sikap atas iklan serta sikap atas merek. Dalam penelitian ini, eksekusi iklan merupakan variabel eksperimental yang terdapat dua bentuk eksekusi iklan untuk dibandingkan yaitu iklan humor dan iklan non humor. Variabel intervening yaitu sikap atas iklan dari sisi afektif dan sisi kognitif, serta terdapat variabel dependen yaitu sikap atas merek. Penelitian ini menggunakan analisis kuantitatif dengan metode path analysis yang dilakukan dengan program AMOS 5.0 serta uji validitas dan realibilitas dengan program SPSS 10. Dengan menggunakan perbandingan nilai CR diketahui bahwa iklan humor lebih berpengaruh terhadap sikap afektif atas iklan dan iklan non humor lebih berpengaruh terhadap sikap kognitif atas iklan, serta sikap kognitif atas iklan terhadap sikap atas merek memiliki pengaruh lebih besar dari sikap afektif atas iklan terhadap sikap atas merek.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 331/10 Dan a
Uncontrolled Keywords: ADVERTISING; CONSUMER BEHAVIOR
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
ARIEF DANOARTO, 040510602UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSRI GUNAWAN, DBA.UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Luluk Lusiana
Date Deposited: 01 Mar 2011 12:00
Last Modified: 07 Sep 2016 07:55
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/664
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item