Penerimaan Khalayak Terhadap Maskulinitas dalam Iklan Rokok U Mild Tema “#KODECOWOK”

Dyaz Tanggara (2015) Penerimaan Khalayak Terhadap Maskulinitas dalam Iklan Rokok U Mild Tema “#KODECOWOK”. Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
1. HALAMAN JDUL.pdf

Download (654kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2. ABSTRAK .pdf

Download (282kB)
[img] Text (BAB 1)
3. BAB I.pdf

Download (443kB)
[img] Text (BAB 2)
4. BAB II GAMBARAN UMUM.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2023.

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3)
5. BAB III ANALISIS DAN INTERPRETASI DATA.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2023.

Download (430kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4)
6. BAB IV PENUTUP.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2023.

Download (190kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
7. DAFTAR PUSTAKA .pdf

Download (195kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
8. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Registered users only until 27 March 2023.

Download (441kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Fokus dalam penelitian ini adalah penerimaan dan I nterpretasi khalayak di Surabaya terhadap gambaran-gambaran maskulinitas yang ada di iklan audio visual rokok U Mild denga tema ‘#kodecowok’. Maskulinitas merupakan produk dari konstruksi sosial. Ideologi masyarakat patriarki sekarang ini telah mengurung laki-laki dan perempuan pada batas-batas identitas. Penelitian penerimaan khalayak ini bertujuan untuk memahami interpretasi informan yang ditampilkan dalam iklan audio visual rokok U Mild. Subyek penelitian ini adalah khalayak yang mengkonsumsi media untuk mendapatkan informasi. Penelitian menggunakan informan berdasarkan spesifikasi strata pendidikan, usia, jenis kelamin, dan pekerjaan. Berdasarkan analisis penelitian, didapatkan hasil bahwa informan memiliki berbagai pemaknaan mengenai maskulinitas yang ditampilkan di Iklan audio visual rokok U Mild. Informan menginterpretasi bahwa maskulinitas merupakan konstruksi sosial dan budaya masyarakat patriarki yang cenderung menampilkan stereotip: kekuasaan, keras, rasionalitas,pekerja keras, dominan, dan sebagainya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK2 Fis.K.16/17 Tan p
Uncontrolled Keywords: Maskulinitas, Penerimaan, Khalayak, Iklan
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF1021-1027 Commercial geography. Economic geography
Divisions: 07. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik > Komunikasi
Creators:
CreatorsNIM
Dyaz TanggaraNIM071015100
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRachmah IdaNIDN0024056901
Depositing User: Mr Binkol2 2
Date Deposited: 25 Jan 2018 16:56
Last Modified: 27 Mar 2020 02:08
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/67839
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item