ANALISIS PENGARUH KEPUASAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPERCAYAAN PADA PRODUK LAMPU MEREK OSRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

THEODORA DIAN RINI UTAMININGSIH, 049816127 (2005) ANALISIS PENGARUH KEPUASAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPERCAYAAN PADA PRODUK LAMPU MEREK OSRAM SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2008-utaminings-6149-b268_05-k.pdf

Download (333kB) | Preview
[img] Text (FULL TEXT)
7178_depan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (FULL TEXT)
7178b - LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (440kB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pergeseran pola konsumsi masyarakat tentu saja berdampak bagi paradigma pemasaran. Pemasaran tradisional berfokus pada bagaimana menarik konsumen baru daripada mempertahankan yang sudah ada. Paradigma pemasaran kontemporer memprioritaskan hubungan ikatan jangka panjang dengan konsumen (ralatioship marketing). Loyalitas merupakan tujuan dari relationship, untuk mempertahankan loyalitas tersebut perusahaan tidak dapat mempercayakan hanya pada kepuasan konsumen- tetapi lebih dari itu. Di Indonesia, Osram sebagai merek lampu berkualitas sudah cukup lama dikenal masyarakat luas, disamping daya tahannya serta harganya yang kompetitif. Maka dari itu, menarik untuk dilakukan penelitian pengaruh Kepuasan konsumen terhadap loyalitas dengan kepercayaan pada produk lampu merek Osram sebagai variable intervening. Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kepuasan terhadap kepercayaan,untuk mengetahui pengaruh tidak langsung kepuasan terhadap loyalitas melalui kepercayaan. Prosedur penentuan sampel diambil dari populasi konsumen yang membeli produk lampu merek Osram dengan menggunakan metode non probability sampling dengan purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah pengambilan sampel tidak acak (nonrandom sampling), karena tidak semua individu dalam populasi diberi kesempatan yang sama untuk menjadi anggota sampel. Penentuan sampel dilakukan dengan accidental sampling. teknik analisis yang digunakan adalah teknik path analysis dengan menggunakan regresi berahap. Setelah dilakukan pengujian menunjukkan bahwa hipotesis pertama yang menduga bahwa variabel kepuasan memiliki pengaruh terhadap kepercayaan dapat diterima, hal tersebut ditunjukkan oleh tingkat signifikasi diperoleh sebesar 0,000 < level of significant yang digunakan. Hipotesis kedua yang menduga terdapat pengaruh tidak Iangsung variabel kepuasan (X1) terhadap Ioyalitas konsumen (Y2) , melalui variabel kepercayaan (Y1) juga dapat diterima dan hipotesis ketiga yang menduga bahwa terdapat pengaruh langsung variabel kepercayaan terhadap loyalitas konsumen dapat diterima, hal tersebut ditunjukkan oleh tingkat signifikansi yang diperoleh sebesar 0,000 < level of significant yang digunakan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 268/05 Uta a
Uncontrolled Keywords: CONSUMER SATISFACTION
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF511-593 Emotion, Feeling, Affection
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
H Social Sciences > HF Commerce > HF5410-5417.5 Marketing. Distribution of products
H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
THEODORA DIAN RINI UTAMININGSIH, 049816127UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorSri Gunawan, Drs., M.Comm., DBAUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 21 Feb 2008 12:00
Last Modified: 19 Jun 2017 20:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7178
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item