PENGARUH BRAND'S COUNTRY OF ORIGIN IMAGE TERHADAP BRAND ASSOCIATION, BRAND DISTINCTIVENESS DAN BRAND LOYALTY (Studi pada produk Laptop merek Toshiba di Surabaya)

INTAN ANGELINA MARTOYO PUTRI, - (2009) PENGARUH BRAND'S COUNTRY OF ORIGIN IMAGE TERHADAP BRAND ASSOCIATION, BRAND DISTINCTIVENESS DAN BRAND LOYALTY (Studi pada produk Laptop merek Toshiba di Surabaya). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2009-putriintan-9713-b55_09.pdf

Download (296kB) | Preview
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Pentingnya mengenal citra Negara Asal suatu merek (Brands Country-of- Origin Image) dapat mempengaruhi konsumen dalam melakukan evaluasi pemilihan suatu merek. Citra (Image) suatu Negara memiliki pengaruh terhadap asosiasi suatu merek (Brand Association), Brand Distinctiveness dan Brand Loyalty. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh persepsi pelanggan atas Citra Negara Asal terhadap Brand Association, Brand Distinctiveness, dan Brand Loyalty pada produk Laptop merek Toshiba. Penelitian ini dilakukan terhadap 100 konsumen yang memiliki Laptop merek Toshiba di Surabaya. Variabel independen yang digunakan dalam penelitian ini mengadaptasi konsep dari Yasin et al, (2007) yaitu Citra Negara Asal. Variabel dependennya adalah Ekuitas Merek, yang diukur melalui tiga dimensi yaitu Brand Association, Brand Distinctiveness, Brand Loyalty. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik Non Probability Sampling yaitu metode Accidental Sampling. Penelitian ini menggunakan teknik Path Analysis atau Analisis Jalur. Berdasarkan hasil analisis, diperoleh simpulan bahwa Persepsi pelanggan atas Citra Negara Asal laptop merek Toshiba berpengaruh secara signifikan terhadap Brand Association, Brand Distinctiveness, dan Brand Loyalty.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK B 55/09 Put p (tidak ada full text)
Uncontrolled Keywords: TRADE MARKS
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28-70 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD30.28 Strategic planning
T Technology > T Technology (General) > T201 Patents. Trademarks
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsNIM/NIDN
INTAN ANGELINA MARTOYO PUTRI, -UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN/NIDK/NUP
ContributorSri Wahyuni Astuti, -UNSPECIFIED
Depositing User: Nn Duwi Prebriyuwati
Date Deposited: 08 Jun 2009 12:00
Last Modified: 02 Sep 2016 14:42
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/7322
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item