ANALISIS PENGARUH KEGUNAAN, KONTEKS, PENGENDALIAN, PENGORBANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PENERIMAAN TARGET AUDIENS DALAM MOBILE ADVERTISING BERBASIS SMS

NENA NIKITA, 040710042 (2012) ANALISIS PENGARUH KEGUNAAN, KONTEKS, PENGENDALIAN, PENGORBANAN, DAN KEPERCAYAAN TERHADAP PENERIMAAN TARGET AUDIENS DALAM MOBILE ADVERTISING BERBASIS SMS. Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img]
Preview
Text (ABSTRAK)
gdlhub-gdl-s1-2012-nikitanena-22103-b18511-k.pdf

Download (89kB) | Preview
[img] Text (FULLTEXT)
gdlhub-gdl-s1-2012-nikitanena-18124-b18511-a.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Perkembangan waktu dan teknologi menyebabkan munculnya beragam strategi komunikasi pemasaran. Mobile advertising menjadi salah satu media yang kini banyak digunakan oleh pemasar karena tingkat ketergantungan masyarakat terhadap telepon seluler, khususnya pada remaja, sangat tinggi. Mobile advertising terdiri atas banyak tipe, dan yang menjadi fokus pada penelitian ini adalah mobile advertising berbasis SMS. Karena banyaknya perusahaan dan operator seluler menggunakan mobile advertising berbasis SMS sebagai media komunikasi pemasaran, maka diperlukan penelitian berkaitan dengan penerimaan target audiens. Penelitian ini dimaksudkan untuk menganalisis determinan dari penerimaan target audiens dalam mobile advertising berbasis SMS. Adapun determinan yang diteliti adalah kegunaan, konteks, pengendalian, pengorbanan, dan kepercayaan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis membuktikan kegunaan sebagai determinan yang paling dominan dari penerimaan target audiens dalam mobile advertising berbasis SMS. Kegunaan, pengendalian dan kepercayaan memiliki pengaruh secara positif signifikan terhadap penerimaan target audiens dalam mobile advertising berbasis SMS. Selanjutnya, pengorbanan berpengaruh negatif signifikan terhadap penerimaan target audiens dalam mobile advertising berbasis SMS. Namun, konteks tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penerimaan target audiens dalam mobile advertising berbasis SMS.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKB KK-2 B 185 11 Nik a
Uncontrolled Keywords: SMS
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5801-6182 Advertising
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Manajemen
Creators:
CreatorsEmail
NENA NIKITA, 040710042UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameEmail
ContributorGancar, P.SE MSiUNSPECIFIED
Depositing User: Nn Deby Felnia
Date Deposited: 06 Jan 2012 12:00
Last Modified: 25 Jul 2016 07:40
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/8239
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item