PENGARUH NIAT TERHADAP PERILAKU PENERAPAN BUDAYA 5R BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (Studi Kasus Unit Workshop PT. Aneka Gas Industri Region V, Jawa Timur)

FEBRIYANTI RAMADHANI, 101511133055 (2019) PENGARUH NIAT TERHADAP PERILAKU PENERAPAN BUDAYA 5R BERDASARKAN THEORY OF PLANNED BEHAVIOR (Studi Kasus Unit Workshop PT. Aneka Gas Industri Region V, Jawa Timur). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (abstrak)
abstrak.pdf

Download (65kB)
[img] Text (daftar isi)
daftar isi.pdf

Download (36kB)
[img] Text (daftar pustaka)
daftar pustaka.pdf

Download (84kB)
[img] Text (full text)
full text.pdf
Restricted to Registered users only until 16 July 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: Http:///lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Aneka Gas Industri Region V merupakan salah satu bentuk badan usaha yang bergerak di bidang produksi dan distribusi berbagai gas industri yang meliputi Oksigen (O2), Nitrogen (N2), Argon (Ar), Acetylene (C2H2), dan lain – lain. Perlu dilakukan pemilahan, penataan, serta pembersihan yang baik guna menciptakan lingkungan kerja yang aman dan nyaman sehingga dapat meningkatkan produktivitas kerja. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh sikap terhadap perilaku, norma subyektif dan kontrol perilaku oleh pekerja terhadap niat penerapan budaya 5R dan pengaruh niat terhadap perilaku penerapan budaya 5R berdasarkan Theory of Planned Behavior. Penelitian ini merupakan jenis penelitian analitik observasional dengan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan rancang bangun cross sectional. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Februari-April 2019 dengan menggunakan total populasi sebanyak 33 responden di Unit Workshop. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa sikap terhadap perilaku terhadap niat responden untuk menerapkan budaya 5R memiliki nilai Exp(B) 0,041. Norma subyektif terhadap niat responden untuk menerapkan budaya 5R memiliki nilai Exp(B) 0,451. Kontrol perilaku terhadap niat responden untuk menerapkan budaya 5R memiliki nilai Exp(B) 0,098. Niat terhaadap perilaku responden untuk menerapkan budaya 5R memiliki nilai Exp(B) 0,367. Kesimpulan dari penelitian ini ialah faktor sikap terhadap perilaku yang paling memiliki pengaruh paling kuat terhadap niat untuk menerapkan budaya 5R. Hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan niat responden terkait budaya 5R adalah meningkatkan dukungan rekan kerja dan pimpinan perusahaan. Serta memberikan pelatihan, pengawasan dan sosialisasi terkait budaya 5R.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK FKM 135/19 Ram p
Uncontrolled Keywords: intention, 5R culture, worker
Subjects: H Social Sciences > HQ The family. Marriage. Woman > HQ1-2044 The Family. Marriage. Women > HQ12-449 Sexual life > HQ19-30.7 Sexual behavior and attitudes. Sexuality
Divisions: 10. Fakultas Kesehatan Masyarakat
Creators:
CreatorsNIM
FEBRIYANTI RAMADHANI, 101511133055UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorM. Bagus Qomaruddin, Dr. , Drs., M.ScUNSPECIFIED
Depositing User: Unnamed user with email indah.fatma@staf.unair.ac.id
Date Deposited: 16 Jul 2019 03:36
Last Modified: 16 Jul 2019 03:36
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/85046
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item