ANALISIS KEPUASAN DAN NIAT KONTINUITAS PENGGUNAAN E-LEARNING DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN MAHASISWA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY READINESS INDEX (TRI) DAN DECOMPOSED EXPECTANCY DISCONFIRMATION THEORYV(DEDT) (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DAN FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA)

ALMIRANTI NISFITA, 081511633027 (2019) ANALISIS KEPUASAN DAN NIAT KONTINUITAS PENGGUNAAN E-LEARNING DALAM MENUNJANG PEMBELAJARAN MAHASISWA MENGGUNAKAN TECHNOLOGY READINESS INDEX (TRI) DAN DECOMPOSED EXPECTANCY DISCONFIRMATION THEORYV(DEDT) (STUDI KASUS FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS DAN FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA). Skripsi thesis, UNIVERSITAS AIRLANGGA.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK ST SI 18 19 Nis a.pdf

Download (169kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI ST SI 18 19 Nis a.pdf

Download (238kB)
[img] Text (DAFTRA PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA ST SI 18 19 Nis a.pdf

Download (176kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FULLTEXT ST SI 18 19 Nis a.pdf
Restricted to Registered users only until 16 September 2023.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

E-learning (electronic learning) merupakan salah satu bentuk penerapan teknologi informasi dan komunikasi di institusi pendidikan contohnya adalah Universitas Airlangga. Bentuk penerapan e-learning yang ada di Universitas Airlangga adalah Web e-learning yang dilaksanakan di dalam website e-learning Universitas Airlangga atau disebut AULA. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepuasan dan niat kontinuitas pengguna dari penggunaan e-learning dalam menunjang pembelajaran mahasiswa dengan menggunakan model Technology Readiness Index (TRI) dan Decomposed Expectancy Disconfirmation Theory (DEDT) dan juga memberikan rekomendasi kepada penyedia layanan agar dapat meningkatkan kualitas layanan sehingga dapat digunakan secara berkelanjutan oleh mahasiwa untuk menunjang pembelajaran. Tahapan dalam penelitian ini yaitu meliputi penentuan model dan hipotesis, penentuan populasi dan sampel, perancangan kuesioner, penyebaran dan pengumpulan kuesioner, pengolahan data, analisis hasil dan penyusunan rekomendasi. Data yang diperoleh sebanyak 500 responden. Kuesioner yang terkumpul selanjutnya diolah menggunakan PLS-SEM dengan tahap evaluasi outer model dan evaluasi inner model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan terbukti menjadi penentu untuk tujuan penggunaan niat berkelanjutan. Rekomendasi yang diberikan untuk meningkatkan kualitas layanan e-learning adalah dengan memperbaiki kualitas dari sistem, antarmuka dari fitur-fitur yang ada dibuat user friendly, melakukan pencegahan dari terjadinya kegagalan sistem pada waktu-waktu tertentu, dan memberikan inovasi baru terhadap fitur-fitur layanan e-learning.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST SI 18/19 Nis a
Uncontrolled Keywords: E-learning, Technology Readiness Index (TRI), Decomposed Expectancy Disconfirmation Theory (DEDT), Kepuasan, Niat Kontinuitas
Subjects: Q Science > QA Mathematics > QA76.9.L63 Logic, Symbolic, mathematical and Computer logic
Q Science > QA Mathematics > QA76.9.M35 Computer science -- Mathematics
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
ALMIRANTI NISFITA, 081511633027UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorArmy Justitia, 198706252012122002UNSPECIFIED
Depositing User: Dwi Prihastuti
Date Deposited: 16 Sep 2019 03:58
Last Modified: 16 Sep 2019 03:58
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/86754
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item