ANALISIS KUALITAS WEBSITE E-LEARNING FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA (PSYCHE) DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA)

RIZALDI FIRDAUS AKBAR, 081411631025 (2019) ANALISIS KUALITAS WEBSITE E-LEARNING FAKULTAS PSIKOLOGI UNIVERSITAS AIRLANGGA (PSYCHE) DENGAN METODE WEBQUAL 4.0 DAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS (IPA). Skripsi thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text (ABSTRAK)
ABSTRAK.pdf

Download (30kB)
[img] Text (DAFTAR ISI)
DAFTAR ISI.pdf

Download (61kB)
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (30kB)
[img] Text (FULL TEXT)
ST.SI. 28-19 Akb a.pdf
Restricted to Registered users only until 19 September 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Latar Belakang: PsyCHE adalah e-learning dari Fakultas Psikologi, Universitas Airlangga, yang dikembangkan oleh Unit Sistem Informasi (USI) Fakultas Psikologi Universitas Airlangga. PsyCHE telah beroperasi selama beberapa decade dan membutuhkan konsistensi pelayanan yang harus dilakukan tetapi tidak ada penelitian tentang website PsyCHE. Tujuan: Menganalisis kualitas website pada layanan E-learning PsyCHE menggunakan metode WebQual 4.0 dan Importance Performance Analysis (IPA). Metode: Penelitian ini bersifat kuantitatif, menggunakan kuesioner dan metode purposive sampling. Metode Webqual 4.0 dan Important Performance Analysis (IPA) digunakan untuk menentukan faktor-faktor kualitas website, dengan variabel yang kegunaan, kualitas informasi, kualitas layanan interaksi, dan kualitas keseluruhan. Data diproses menggunakan perangkat lunak SPSS. Hasil: Terdapat kesenjangan (gap) antara dua perspektif penilaian kualitas layanan website PsyCHE yaitu kinerja dan harapan kualitas layanan website PsyCHE. Secara keseluruhan, perbedaan dari dua perspektif penilaian (gap) adalah negatif, di mana tingkat harapan lebih tinggi dari kinerja, dengan nilai kesenjangan 0,42. Kesimpulan: Kepuasan pelanggan rendah sehingga disarankan pengembang segera mengambil tindakan untuk meningkatkan kinerja website PsyCHE dan merevisi perencanaan strategis mereka. Dalam melakukan itu, mereka harus memprioritaskan atribut yang memiliki kesenjangan (gap) terbesar. Kata Kunci: E-learning, PsyCHE, Webqual, Importance Performance Analysis (IPA), Statistical Product and Service Solution (SPSS).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: KKC KK ST.SI. 28/19 Akb a
Uncontrolled Keywords: E-learning, PsyCHE, Webqual, Importance Performance Analysis (IPA), Statistical Product and Service Solution (SPSS)
Subjects: L Education
Q Science > QA Mathematics > QA76.575 Multimedia systems and Internet
Divisions: 08. Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Creators:
CreatorsNIM
RIZALDI FIRDAUS AKBAR, 081411631025UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorEndah Purwanti, 0017127801UNSPECIFIED
Thesis advisorFaried Effendy, NIDN0006068202UNSPECIFIED
Depositing User: sukartini sukartini
Date Deposited: 19 Sep 2019 03:47
Last Modified: 19 Sep 2019 03:47
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87054
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item