EMILIA GIE, 041514253052 (2019) KONEKSI POLITIK DAN PENGARUHNYA TERHADAP PENGUNGKAPAN EMISI KARBON. Thesis thesis, Universitas Airlangga.
Text
TEA. 57-19 Gie k ABSTRAK.pdf Download (45kB) |
|
Text
TEA. 57-19 Gie k DAFTAR ISI.pdf Download (49kB) |
|
Text
TEA. 57-19 Gie k DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (59kB) |
|
Text (FULLTEXT)
TEA. 57-19 Gie k.pdf Restricted to Registered users only until 24 September 2022. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini meneliti tentang koneksi politik dan pengaruhnya terhadap pengungkapan emisi karbon. Selain itu variabel lain ditambahkan sebagai variabel kontrol yaitu, profitabilitas, ukuran perusahaan dan leverage. Dari hasil yang diperoleh, koneksi politik merupakan faktor yang mempengaruhi luasnya pengungkapan emisi karbon dan memiliki arah yang positif. Dengan kata lain, saat perusahaan memiliki koneksi politik, pengungkapan emisi karbon oleh perusahaan semakin luas. Hal ini karena manajemen yang terkoneksi secara politik memiliki usaha untuk meningkatkan reputasi baik khusunya terkait kepedulian terhadap lingkungan di mata pemerintah, investor maupun masyarakat. Hasil penelitian ini juga menunjukan semakin besar ukuran perusahaan maka semakin besar pula kemampuan perusahaan untuk mengungkapkan emisi karbon. Perusahaan yang besar juga menjadi daya tarik investor sehingga manajamen berusaha sebaik mungkin memberikan informasi yang dibutuhkan oleh stakeholder. Penelitian ini diuji dengan menggunakan analisis regresi berganda pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI tahun 2015-2016 yang menjadi peserta PROPER dengan menggunakan metode purposive sampling dalam pemilihan sampel.
Item Type: | Thesis (Thesis) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Additional Information: | KKB KK-2 TEA. 57-19 Gie k | ||||||
Uncontrolled Keywords: | Pengungkapan Emisi Karbon, koneksi politik, profitabilitas, ukuran perusahaan, leverage, perubahan iklim, kepedulian terhadap lingkungan | ||||||
Subjects: | H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD58.7-58.95 Organizational behavior, change and effectiveness. Corporate culture | ||||||
Divisions: | 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Akuntansi | ||||||
Creators: |
|
||||||
Contributors: |
|
||||||
Depositing User: | Tatik Poedjijarti | ||||||
Date Deposited: | 24 Sep 2019 02:01 | ||||||
Last Modified: | 24 Sep 2019 02:01 | ||||||
URI: | http://repository.unair.ac.id/id/eprint/87352 | ||||||
Sosial Share: | |||||||
Actions (login required)
View Item |