ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK DENGAN MASALAH KEPERAWATAN GANGGUAN POLA TIDUR PADA LANSIA DENGAN HIPERTENSI DI UPT PUSKESMAS BALONGPANGGANG

ERIKA PONI ASTUTIK, 151611913128 (2019) ASUHAN KEPERAWATAN GERONTIK DENGAN MASALAH KEPERAWATAN GANGGUAN POLA TIDUR PADA LANSIA DENGAN HIPERTENSI DI UPT PUSKESMAS BALONGPANGGANG. Tugas Akhir D3 thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
FV, KP. 76-19 Ast a abstrak.pdf

Download (77kB)
[img] Text
FV, KP. 76-19 Ast a daftar isi.pdf

Download (72kB)
[img] Text
FV, KP. 76-19 Ast a daftar pustaka.pdf

Download (71kB)
[img] Text (FULLTEXT)
FV, KP. 76-19 Ast a.pdf
Restricted to Registered users only until 24 October 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

Tidur mempunyai efek yang sangat besar terhadap kesehatan fisik, mental, emosi dan sistem imunitas tubuh. Orang yang kurang tidur cenderung lebih mudah terserang penyakit, salah satunya termasuk hipertensi atau tekanan darah tinggi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memperoleh pengalaman langsung dalam memberikan asuhan keperawatan gerontik dengan masalah keperawatan gangguan pola tidur pada lansia dengan hipertensi. Desain penelitian ini menggunakan rencana penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus, patisipan dalam penelitian ini adalah dua lansia atau klien dengan masalah keperawatan gangguan pola tidur di UPT Puskesmas Balongpanggang Gresik, pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan wawancara observasi dan dokumentasii dan studi pustaka. Setelah data dikumpulkan dilakukan analisa data dengan diagnosa keperawatan sampai evaluasi yang dicapai. Hasil penelitian ini membandingan tinjauan teori dengan tinjauan kasus pada Ny “S” dan Ny “L” yang mengalami hipertensi dengan masalah keperawatan gangguan pola tidur Didapatkan hasil pemeriksaan pada kasus ini tidak terdapat kesenjangan antara teori dan fakta. Berdasarkan hasil penelitian yang didapatkan , maka di harapkan kepada klien dapat tidur efektif, tidak ada gangguan tidur , tidak terbangun lebih awal, tidak sering terbangun pada malam hari, menunjukan wajah yang segar, konjungtiva nor mal berwarna pink, tidak sering menguap.

Item Type: Thesis (Tugas Akhir D3)
Additional Information: KKC KK FV, KP. 76-19 Ast a
Uncontrolled Keywords: Asuhan Keperawatan – Gerontik – Hipertensi – Gangguan pola tidur
Subjects: R Medicine > RT Nursing > RT1-120 Nursing
Divisions: 15. Fakultas Vokasi > Departemen Kesehatan > D3 Keperawatan
Creators:
CreatorsNIM
ERIKA PONI ASTUTIK, 151611913128UNSPECIFIED
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorRindayati, NIDN: '3425016101UNSPECIFIED
Thesis advisorAbd. NasirUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 24 Oct 2019 04:59
Last Modified: 24 Oct 2019 04:59
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/89926
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item