PENGARUH PERCEIVED JUSTICE OF PERFORMANCE APPRAISAL TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE DENGAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS DI PT SEMEN INDONESIA(PERSERO) TBK

ICUK HERTANTO (2019) PENGARUH PERCEIVED JUSTICE OF PERFORMANCE APPRAISAL TERHADAP EMPLOYEE PERFORMANCE DENGAN ORGANIZATIONAL COMMITMENT SEBAGAI VARIABEL INTERVENING STUDI KASUS DI PT SEMEN INDONESIA(PERSERO) TBK. Thesis thesis, Universitas Airlangga.

[img] Text
MM. 86-19 Her p ABSTRAK.pdf

Download (235kB)
[img] Text
MM. 86-19 Her p DAFTAR ISI.pdf

Download (203kB)
[img] Text
MM. 86-19 Her p DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (328kB)
[img] Text (FULLTEXT)
MM. 86-19 Her p BR.pdf
Restricted to Registered users only until 31 December 2022.

Download (1MB) | Request a copy
Official URL: http://lib.unair.ac.id

Abstract

PT. Semen Indonesia merupakan salah satu produsen semen yang ada di Indonesia, dengan wilayah penjualan di seluruh Indonesia. Seiring dengan persaingan yang ketat di industri semen ditandai dengan penurunan kinerja perusahaan. Faktor yang memiliki andil penting dalam kesuksesan perusahaan adalah sumber daya manusia. Oleh karena itu PT Semen Indonesia berusaha untuk meningkatkan kinerja karyawan dan kinerja perusahaan di Perusahaan. Pengembangan sumber daya manusia menjadi hal yang mutlak yang harus dilakukan. PT Semen Indonesia(persero) Tbk menyadari bahwa untuk mencapai hasil atau pencapaian kinerja suatu perusahaan salah satunya ditentukan oleh kinerja karyawannya, maka dari itu manajemen kinerja perlu dilakukan. Perceived Justice pada Performance Appraisal memainkan peranan yang sangat penting dalam memberikan kontribusi untuk fungsi dan kinerja organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa pengaruh Perceived Justice (Distributive Justice, Procedural Justice, Interpersonal Justice dan Informational Justice) pada Performance Appraisal pada Employee Performance dengan mediasi Organizational Commitment. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan di Direktorat Marketing dan Supply Chain. Jenis data yang digunakan adalah data primer yang dianalisis menggunakan smartPLS. Hasil dari penelitian ini adalah perceived justice of performance appraisal (distributive justice, procedural justice, interpersonal justice dan informational justice) berpengaruh secara positif terhadap employee performance, dan pengaruh tersebut dan di mediasi oleh organizational commitment.

Item Type: Thesis (Thesis)
Additional Information: KKB KK-2 MM. 86-19 Her p
Uncontrolled Keywords: persepsi keadilan, keadilan distributive, keadilan prosedural, keadilan interpersonal, keadilan interactional, penilaian kinerja, komitmen organisasi, kinerja karyawan.
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce > HF5549-5549.5 Personnel management. Employment
Divisions: 04. Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Magister Manajemen
Creators:
CreatorsNIM
ICUK HERTANTONIM041714353003
Contributors:
ContributionNameNIDN / NIDK
Thesis advisorDWI RATNAWATIUNSPECIFIED
Depositing User: Tatik Poedjijarti
Date Deposited: 31 Dec 2019 03:06
Last Modified: 31 Dec 2019 03:06
URI: http://repository.unair.ac.id/id/eprint/93325
Sosial Share:

Actions (login required)

View Item View Item